Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan Berbeda Dengan Stadion Lain di Dunia

Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan Berbeda Dengan Stadion Lain di Dunia

radartasik.com DIREKTUR Christopher Lee percaya bahwa stadion baru AC Milan dan Inter Milan akan berbeda dari yang lain di dunia.


Proyek stadion “The Catedral” telah diberi lampu hijau, artinya hanya masalah waktu sebelum kedua klub Milan meninggalkan rumah bersejarah mereka di San Siro menuju stadion baru. Proyek ini telah berjalan selama bertahun-tahun dan sekarang kemajuan nyata akhirnya dimulai.

Christopher Lee, yang merupakan direktur umum Populous untuk wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika)   mengatakan kepada La Repubblica bahwa proyek pembangunan stadion tersebut sebagian telah direvisi dari yang disajikan beberapa waktu lalu.

”November lalu, dewan memutuskan untuk mengonfirmasi deklarasi kepentingan publik untuk proposal stadion baru Milan dengan syarat bahwa area tersebut akan dikonfigurasi ulang sebagai distrik olahraga dengan pengurangan ukuran stadion dan peningkatan area hijau.” Kata Lee.

Dikutip dari Footbal Italia ia memberi sedikit gambaran detail proyek, bahwa tidak ada desain baru yang ingin mencerminkan perubahan ini di tingkat masterplan. Stadion ini akan mencakup area khusus untuk pejalan kaki, taman seluas 50.000 meter persegi, ruang terbuka hijau seluas 100.000 meter persegi, serta kegiatan olahraga dan rekreasi luar ruangan dan dalam ruangan.

“Rencana yang akan dibagikan dengan pemerintah kota dan akan sejalan dengan rencana pemerintah wilayah.' Lee menjelaskan.

Lee, yang telah merancang lebih dari 30 stadion di lima benua berbeda, kemudian menyoroti beberapa perubahan kecil yang telah dilakukan pada rencana tersebut. Tata letak “The Catedral” telah disempurnakan untuk menempatkannya di jantung distrik olahraga dan rekreasi baru yang hijau dan berkelanjutan, yang akan menjadi tujuan baru bagi warga dan pengunjung dari seluruh dunia.

”Selama bertahun-tahun, Populous telah mengerjakan proyek di Italia, termasuk Oval Lingotto di Turin yang dibangun untuk Olimpiade Musim Dingin 2006. Awal tahun ini, kami membuka kantor Italia kami tepat di jantung kota Milan. ”

Terakhir, Lee menyoroti bagaimana stadion ini akan berbeda dari stadion lain mana pun di dunia. “Katedral tidak akan seperti stadion lain di dunia. Ini akan menawarkan penonton pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dan akan menjadi fasilitas yang inklusif, aman dan ramah bagi semua pengunjung baik pada hari pertandingan dan ketika tidak ada pertandingan.”

“Ini akan memberikan pengalaman matchday yang unik dengan Galeri yang dirancang untuk menjadi ruang bersama untuk semua, penggemar dan warga negara." Pungkas Lee. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: