Berbagai Penyakit Kronis Ambyar Ditendang Teh Kembang Sepatu

Berbagai Penyakit Kronis Ambyar Ditendang Teh Kembang Sepatu

Radartasik, JAKARTATeh adalah salah satu minuman sehat yang banyak dikonsumsi orang. Ada berbagai jenis Teh yang bisa Anda konsumsi. Seperti Teh hijau, Teh hitam, Teh lemon, Teh kembang sepatu, Teh jahe, dan lainnya.

Manfaat teh kembang sepatu bisa dikaitkan dengan senyawa polifenol, antioksidan, dan flavonol. Ini bisa membantu mengobati banyak penyakit.

Teh kembang sepatu juga juga dikatakan memiliki sifat antiinflamasi yang membantu melawan peradangan dan mengurangi risiko masalah hati.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/hibiscus-tea/?fbclid=IwAR10ombHlFmkjkH9sTtGmAAlKl1KSCheSn_Qq5qeP3ZgQ4YuBnFXQXCRWgY.

1. Membantu menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi secara langsung terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Namun, penelitian menunjukkan bahwa minum teh kembang sepatu setiap hari bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Orang dewasa pra dan hipertensi ringan yang mengonsumsi 8 ons (720 ml) teh kembang sepatu setiap hari selama enam minggu menunjukkan efek yang menguntungkan.

2. Membantu menurunkan kadar kolesterol

Asupan teh kembang sepatu bisa membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (jahat) dan trigliserida, selain meningkatkan nilai kolesterol HDL (baik).

Dalam sebuah penelitian, 60 penderita diabetes diminta minum kembang sepatu atau teh hitam dua kali sehari selama sebulan.

Orang yang minum teh kembang sepatu menunjukkan peningkatan kadar kolesterol HDL yang signifikan dan penurunan kadar kolesterol LDL dan trigliserida.

3. Meningkatkan kesehatan hati

Antioksidan dan flavonoid dalam ekstrak kembang sepatu bisa membantu meningkatkan kesehatan hati. Hibiscus anthocyanin (Has), yang merupakan pigmen alami yang tersedia dalam bunga kembang sepatu kering, ditemukan untuk mengurangi kejadian lesi hati pada tikus.

Ekstrak etanol daun kembang sepatu dan kelopak (bagian dari bunganya) mengandung polifenol dan flavonoid. Senyawa ini memiliki efek antioksidan dan anti hiperlipidemia (penurun kolesterol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com