Gagal ke Final, 3 Pemain Indonesia Diganjar Kartu Kuning

Gagal ke Final, 3 Pemain Indonesia Diganjar Kartu Kuning

Antisipasi yang meleset dari bek Indonesia membuat bola bisa dikuasai pemain Thailand. Setelah sekali kontrol, bola disepak dan menjebol gawang Ernando. 

Timnas U-23 Indonesia harus rela gawangnya kebobolan dan ketinggalan 0-1 dari Thailand. Setelah unggul, anak asuh Alexandre Polking kemudian melakukan sejumlah pergantian, terutama memasukan banyak bek untuk menjaga kemenangan.

Benar saja, sampai masa tambahan waktu selesai, Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan. Kuatnya tembok pertahanan Thailand tak mampu ditembus oleh Garuda Muda.

Pada masa injury time babak tambahan waktu, banyak drama terjadi. Mulai dari kartu merah yang diterima pemain Thailand karena bertindak tak sportif.

Indonesia harus kehilangan tiga pemain karena dihukum kartu merah oleh wasit, yaitu Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rahmad Irianto.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan tak berubah. Timnas U-23 Indonesia kalah 0-1 dari Thailand dan terhenti di semifinal.

Hasil ini jelas lebih buruk dari pencapaian Indonesia di SEA Games 2019 Manila. Saat itu, berbekal pelatih lokal Indra Sjafri, Indonesia bisa menembus semifinal dan meraih perak. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: