Tekan Kecelakaan Lau Lintas, Komunitas Motor di Kota Banjar Diberi Pembinaan

Tekan Kecelakaan Lau Lintas, Komunitas Motor di Kota Banjar Diberi Pembinaan

Radartasik, BANJAR – Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Jabar Kompol Eti Haryati SH bersama Polres Banjar gelar pembinaan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

Kepada masyarakat, baik yang tergabung maupun tidak dalam komunitas sepeda motor yang ada di Kota Banjar, Kamis (19/5/2022) di Taman Kota Lapang Bhakti. 

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melalui Kasat Lantas AKP Aep Saepuloh SH mengatakan pembinaan tersebut diselenggarakan bertujuan sebagai jembatan penghubung, dari kepolisian ke masyarakat. 

"Salah satunya yakni untuk memberikan pemahaman baik kepada masyarakat maupun komunitas klub motor lainnya selaku pengguna jalan," ujarnya kepada wartawan. 

Tujuan lainnya agar mereka selalu tertib berlalu lintas, terutama mentaati rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat kendaraan bermotor.

Maupun kedisiplinan dalam berkendaraan, dengan tujuaan untuk mengurangi dan menekan risiko kecelakaan demi kesalamatan bersama. 

"Pembinaan Kamseltibcar kali ini kita menggandeng Paguyuban Motor Banjar Patroman. Mereka membawahi klub sepeda motor di Kota Banjar," jelasnya.

Kemitraan kepolisian Polres Banjar dengan Paguyuban Motor Banjar Patroman sudah berjalan dengan baik. 

Dilibatkannya mereka bisa memberikan pemahaman ke masyarakat lainnya agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara. 

Ketua Paguyuban Motor Banjar Patroman Deden Suryaman mengaku bersyukur dengan diadakannya pembinaan ini dan dipandang perlu. 

"Ini suatu kepercayaan terhadap komunitas kami, yang senantiasa menjalin kerja sama yang baik, terutama mengenai tertib berlalu lintas," tegasnya. (anto sugiarto/radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: