Demi Memenuhi Target, Anggota Polsek dan Koramil Bopong Ibu Hamil

Demi Memenuhi Target, Anggota Polsek dan Koramil Bopong Ibu Hamil

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK — Kabupaten Tasikmalaya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di desa-desa, dengan melibatkan seluruh polsek dan koramil. Para petugas gabungan pelaksanaan vaksinasi pun tak mengenal lelah, bahkan sampai harus jemput bola ke rumah-rumah warga, baik siang atau malam.

Seperti di Kecamatan Ciawi, petugas Polsek Ciawi  bersama petugas Koramil mendatangi rumah-rumah warga di enam kedusunan. Yang menarik, di Kampung Maruyung Desa Bugel Kecamatan Ciawi,  petugas pun harus rela membopong ibu hamil --kesulitan berjalan– ke lokasi vaksinasi di masjid jami setempat yang jaraknya 500 meter dari rumahnya.

Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana menyampaikan, warga yang melaksanakan vaksinasi secara akumulatif sudah memenuhi target yakni 71 persen. “Kalau hitungan manual, alhamdulillah sudah memenuhi target. Untuk hari ini saja, giat vaksinasi di enam titik,” ungkap dia kepada radartasik.com, Sabtu (25/12) petang. 

Keenam titik yang menjadi sasaran vaksinasi yakni, Dusun Majapait, Dusun Maruyung, Dusun Bugel, Dusun Cipulus, Dusun Teja dan Dusun Mandalahening. “Pelaksanaan secara maraton dari pagi pukul 08.00 sampai pukul 17.30 tadi,” jelas kapolsek.  

Selain menggenjot pelaksanaan vaksinasi dewasa dan lansia, Kabupaten Tasikmalaya juga tengah menyiapkan strategi pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. 

Sekretaris Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah menyampaikan, meskipun vaksinasi anak belum bisa dilakukan, Dinas Kesehatan sudah melakukan berbagai persiapan. ”Persiapan itu sebagai upaya kami bilamana  SK (surat keputusan, red) pelaksanaan vaksinasi anak turun dari pemerintah pusat,” ujar dia kepada radartasik.com.

Dokter Iman menyatakan pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia dini harus dipersiapkan lebih matang karena tidak mudah. Apalagi ada anak yang takut jarum suntik. (try/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: