Begini Rekayasa Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Kota Tasik

Begini Rekayasa Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Kota Tasik

Radartasik.com, KOTA TASIK — Mengantisipasi kerumunan massa saat malam pergantian tahun 2021 ke 2022, Polres Tasikmalaya Kota bakal melakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas menuju pusat Kota Tasikmalaya.


Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan pengalihan arus lalu lintas ini akan dilakukan guna mencegah timbulnya kerumunan orang di pusat kota dan fasilitas publik seperti taman kota

Kapolres menyampaikan rencana rekayasa lalu lintas tersebut seusai apel gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (23/12/2021).

Pengamanan Nataru, menurut dia, akan melibatkan 547 personel yang merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dinas terkait lainnya serta relawan.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, tim gabungan akan menjaga gereja dan rumah ibadah di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Pihaknya juga membuat posko terpadu di Lingkar Gentong yang merupakan jalur selatan di Jawa Barat. Posko terpadu tersebut diisi petugas keamanan gabungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

”Kita siapkan juga ambulans di posko terpadu. Kita tidak melakukan penyekatan hanya cek poin saja,” jelas kapolres.


Dia menerangkan tugas utama dalam Operasi Lilin Lodaya Tahun 2021 ini adalah mengamankan situasi kamtibmas, mengamankan kamseltibcar lantas serta mengamankan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19

Menurut kapolres, operasi kali ini sangat berbeda karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dia yakin hal ini membuat sebagian masyarakat, khususnya Kota Tasik, menjadi jenuh.

”Jangan underestimate. Tetap waspada serta memaksimalkan kesiapan dan kehadiran anggota di tengah masyarakat. Lakukan sistem keamanan dengan penerapan buddy system terhadap masing-masing  personel,” tukasnya. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: