Kecelakaan di Nagrek, Ditemukan di Banyumas, Satu Korban Warga Limbangan Garut

Kecelakaan di Nagrek, Ditemukan di Banyumas, Satu Korban Warga Limbangan Garut

radartasik.com, NAGREK — Salsabila (14) dan Handi Saputra (18), korban hilang usai kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya di Nagrek ditemukan sudah tak bernyawa. Keduanya ditemukan di Sungai Serayu Kabupaten Banyumas.


Saat ditemukan kedua jenazah di dua lokasi berbeda. Mayat perempuan ditemukan di Sungai Serayu Dusun Bleberan Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Sabtu (11/12/2021). Sedangkan mayat lelaki ditemukan di Sungai Serayu, Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Senin (13/12).

Seperti diketahui, remaja korban kecelakaan di Nagreg, perbatasan Bandung-Garut dikabarkan hilang. Video kecelakaan Handi dan Salsabila viral di media sosial. Nampak tubuh keduanya terbaring di jalanan usai mengalami insiden dengan sebuah mobil. Kecelakaan tersebut terjadi pada, Rabu (8/12/2021). Sejumlah saksi menyebutkan, kedua korban yang terkapar lalu dibawa mobil berwarna hitam ke arah Limbangan.

Salsabila merupakan warga Kampung Tegal Lame Desa Ciaro Kecamatan Nagreg. Sementara Handi (18) adalah warga Kampung Cijolang Desa Cijolang Kecamatan Limbangan Garut.

Salah satu saksi kunci inisial S (25), Minggu (19/12/2021) siang menceritakan detik-detik kedua korban diangkut ke mobil hitam. Saksi S dan dua pria penumpang mobil hitam menggotong korban Handi ke dalam mobil. Momen tersebut sempat terekam kamera warga.

Saksi menceritakan, saat itu tengah mengisi bensin di SPBU, tidak jauh dari lokasi tabrakan. ”Lagi isi bensin dalam perjalanan pulang dari Cicalengka ke rumah. Setelah selesai, mau menyeberang, ada terjadi tabrakan itu,” kata saksi S seperti dilansir detikcom.

Usai mendengar tabrakan, dia bergegas ke lokasi. Dia turun dari motor dan langsung mendekati tempat kejadian. Saksi S ikut membantu evakuasi korban Handi. ”Saya langsung sampingkan motor saya. Kemudian saya tepikan motor korban. Posisi motor (korban) masih di tengah jalan,” ujarnya mengenang kejadian saat itu.

Tak berselang lama, tiga pria dalam mobil hitam yang menabrak Handi dan Salsa bergegas keluar. Mereka kemudian mencari keberadaan korban. ”Kemudian saya bilang. 'Itu korbannya di bawah',” kata saksi kunci S kepada tiga pria penumpang mobil hitam.

Dua penumpang mobil kemudian mengevakuasi korban ke dalam mobil. Saksi S juga membantunya. Namun, dia hanya mengevakuasi Handi ke dalam mobil. Dia tidak ikut mengangkat Salsabila ke dalam mobil hitam. Tiga pria misterius itu bergegas membawa Handi dan Salsabila menuju arah Limbangan Kabupaten Garut. ”Waktu itu mobil maju. Saya juga bergegas pulang karena ada urusan,” ungkap saksi S.

Entes Hidayatullah, ayah Handi mengatakan, mereka telah mencari keberadaan Handi dan Salsa ke berbagai rumah sakit di Garut, Tasikmalaya, Bandung bahkan hingga Ciamis, namun keduanya tak ditemukan. “Sampai saya pikir udah lah, kalau saya ikhlas. Pencarian berhenti saja,” kata Entes kepada wartawan di kediamannya, Minggu (19/12/2021).

Hingga Kamis (16/12/2021) malam, Entes mendapat kabar adanya sesosok jenazah lelaki tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas. Entes mengatakan, pihak kepolisian yang mengabarkan hal tersebut.

“Jadi ada pengumuman penemuan mayat. Di situ ada ciri-cirinya lengkap. Kakaknya Handi yang cewek, yang pertama kali menerima informasi itu,” katanya.

Entes kemudian mengecek ciri-ciri jenazah yang ditemukan di Banyumas tersebut. Berbekal informasi dari kerabat dan teman-teman Handi yang ikut dalam proses pencarian, Entes yakin betul bahwa itu adalah anaknya.

Diantar polisi, Entes kemudian bertolak menuju Banyumas untuk memastikan kecurigaannya. Setelah melihat semua barang bukti yang dimiliki Polres Banyumas.

Entes kemudian meyakini 100 persen bahwa mayat tersebut adalah anaknya. “Karena dari baju, celana, gesper, terus kepalanya yang katanya rambutnya mohawk, itu semua teman-temannya yakin bahwa itu Handi. Ada yang tahu celananya, bahkan kalung emas imitasinya. Itu enggak salah lagi. Itu Handi,” tutup Entes. (ral/int/pojoksatu/rc/rb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: