KNPI Kabupaten Tasik Cari Ketua Baru

KNPI  Kabupaten Tasik Cari Ketua Baru

radartasik.com, SINGAPARNA — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya akan segera menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) untuk mempersiapkan musyawarah daerah (musda) dalam pemilihan ketua dan kepengurusan baru.


Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan, rencananya Sabtu 18 Desember 2021 akan menggelar rapat persiapan rapimda. Dalam rapat tersebut akan dibahas jadwal rapimda, termasuk mempersiapkan musyawarah daerah (musda).

“Insyaallah rapimda akan digelar akhir tahun ini. Sedangkan musdanya untuk mencari ketua baru dilaksanakan tahun depan, untuk bulannya nanti dibahas dalam rapimda,” ujar Nana saat dihubungi Radar, tadi malam.

Bicara soal ketua baru, kata Nana, pihaknya berharap siapa pun yang akan memegang KNPI bisa terus berkomitmen dan melanjutkan apa yang sudah baik. Kemudian, kepengurusan baru juga harus bisa menjalin sinergi dengan berbagai unsur terkait urusan kepemudaan.

Kemudian, lanjut dia, bagi kandidat yang akan maju silahkan menyosialisasikan diri atau mencari dukungan sesuai dengan aturan main yang sudah ditentukan. “Ya harus mempersiakan diri juga dengan matang, sehingga bisa membawa KNPI lebih maju dan bermanfaat bagi para pemuda di Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar Lutfi menambahkan, bagi kandidat yang akan mencalonkan bisa mempersiapkan diri dan penuhi syarat dukungan dari PK dan OKP.

“Persyaratan dalam mencalonkan ketua sudah jelas dan baku. Jadi para kandidat pasti sudah tahu, sehingga bisa melaksanakannya,” kata dia, menjelaskan.

Kemudian, kata Asep, kepengurusan Nana Sumarna dua periode ini sudah berjalan cukup baik. Mulai dari pembinaan kepemudaan, membangun sinergi dengan berbagai unsur dan mendorong lahiranya Perda Kepemudaan. Maka dari itu, ketua dan keA­peA­ngurusan yang akan datang harus mampu jauh lebih baik.

“HaA­raA­pannya ke depan ketua baru harus bisa lebih baik lagi, sekarang bisa merealisaikn Perda Kepemudaan dan periode ke depan harus bisa merealisasikan Gedung Kepemudaan, sehingga setiap era mempunyai prestasi yang bisa dibanggakan,” katanya. (yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: