Babak Kualifikasi Gantole Batal Digelar di Tasik, Cuaca Menjadi Faktor Pelaksanaan Digeser ke Majalengka

Babak Kualifikasi Gantole Batal Digelar di Tasik, Cuaca Menjadi Faktor Pelaksanaan Digeser ke Majalengka

radartasik.com, PAGERAGEUNG - Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Cabang Olahraga Gantole batal digelar di Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung dan digeser ke Kabupaten Majalengka yang akan dilaksanakan pada Rabu 15 Desember 2021.


Digesernya babak kualifikasi ke Kabupaten Majalengka karena faktor cuaca. Kemudiakn venue yang berada di Pasir Gorowong Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya masih dalam pembenahan dan penataan. “Berdasarkan beberapa pertimbangan dan hasil konsultasi dengan Pengcab Gantole Kabupaten Tasikmalaya sebagai penyelenggara dengan Pengprov Gantole Jawa barat, untuk pelaksanaan BK Porprov Jabar dilaksanakan di Majelengka,” ujar Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Kabupaten Tasikmalaya Maman Dali kepada Radar, Selasa (14/12/2021).

Kata Maman, digesernya pelaksanaan BK berkat kerja sama dan koordinasi antara Pengcab Gantole Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Majalengka. “Jadi, atas dasar pertimbangan itu, terutama dari segi arah angin menurut orang provinsi kurang begitu mendukung, sehingga digeser ke Majalengka,” ujarnya, menjelaskan.

Selain faktor cuaca, kata dia, tempat pelaksanaan venue gantole yang berada di Pasir Gorowong Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung masih dalam penataan dan pembenahan. Sementara, untuk pelaksanaan BK harus dilaksanakan di Desember ini paling telat.

“Maka berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi bersama cabor dan KONI Majalengka, disepakati bisa dilaksanakan di Majalengka. Insyaallah hari Rabu (hari ini) 15 Desember, jadwal untuk pembukaan pelaksanaan BK cabor gantole. Kurang lebih pelaksanaannya selama 10 hari,” kata dia.

“Diharapkan untuk venue gantole yang akan dipakai Porprov Jabar 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mudah-mudahan sudah ada penataan dan pembenahan untuk pelaksanaan,” ucapnya.

Lanjut dia, untuk cabor gantole sendiri ika dilihat berdasarkan aktivitas cabor, baik dalam rekrutmen atlet maupun dalam pencetakan atlet serta pelatihan sangat signifikan. Walaupun memang tidak banyak, hanya ada enam atlet. “Namun, insyaallah diprediksi bisa meraih medali saat BK Porprov Jabar,” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nana Heryana MM menyebutkan, dipilihnya Kabupaten Majalengka untuk BK Porprov Jabar Cabor Gantole karena memang berdasarkan beberapa pertimbangan. Karena di Pagerageung salah satunya masih terkendala akses jalan juga, karena memang perlu ada perbaikan.

“Itu sebetulnya hanya BK-nya saja dilaksanakan di Majalengka, sementara untuk porprov tahun depan masih tetap di Kabupaten Tasikmalaya. Mudah-mudahan nanti pas saatnya tiba, tidak terkendala cuaca bahkan arah angin pun bisa mendukung,” ujar Nana menambahkan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: