Mobil Jenazah Tercebur ke Kolam di Perbatasan Kuningan-Ciamis Ternyata Sudah Kejadian yang Ketiga Kali

Mobil Jenazah Tercebur ke Kolam di Perbatasan Kuningan-Ciamis Ternyata Sudah Kejadian yang Ketiga Kali

Radartasik.com, KUNINGAN — Kejadian terceburnya mobil ambulans jenazah milik RSUD Kota Banjar ke kolam warga di Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (11/12/2021) sore lalu, ternyata bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, mobil milik warga juga pernah terperosok ke kolam di desa yang berada di perbatas Kabupaten Kuningan denga Kabupaten Ciamis tersebut .

Peristiwa terperosok dan masuknya ambulans jenazah RSUD Kota Banjar ke kolam warga itu sendiri terjadi saat kondisi jalanan licin dan basah karena hujan lebat. Saat itu ambulans tersebut hendak mengantar jenazah warga yang berdomisili di desa setempat.

Beruntung tidak ada korban luka serius dalam peristiwa ini. Bahkan warga langsung berdatangan untuk menolong penumpang dari dalam mobil, termasuk jenazah yang ada di dalamnya.


Hanya saja setelahnya jenazah tersebut dimakamkan di pemakaman desa setempat. Proses evakuasi mobil ambulans tersebut ternyata cukup sulit, dan baru bisa terangkat dari kolam pada Minggu (12/12/2021) siang setelah ditarik mobil derek.

Kepala Desa Jatisari, Aceng Sartim mengatakan, sebenarnya saat kejadian posisi mobil ambulans sudah hampir sampai di atas tanjakan. Namun, karena tidak kuat, kendaraan tersebut menggelinding dan akhirnya masuk ke kolam warga.

“Memang tanjakan itu curam, bagi pengendara yang tidak biasa lewati di situ banyak yang mundur lagi mobilnya. Kadang malah jatuh ke kolam samping kiri atau kanan jalan,” katanya.

Sudah Kejadian Ketiga
Di lokasi yang sama, lanjutnya, tepatnya di Blok Cisubang pernah terjadi kecelakaan serupa. Mobil yang tidak kuat menanjak akhirnya tercebur ke kolam. Kejadian kali ini termasuk kali ketiga.

“Semoga pemerintah kabupaten bisa memperhatikan kondisi jalan di sini agar tidak terjadi kecelakaan yang terus berulang,” pungkasnya. (ags/rk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: