Pohon Tumbang Jadi Ancaman, Tingkatkan Kewaspadaan saat Curah Hujan Tinggi

Pohon Tumbang Jadi Ancaman, Tingkatkan Kewaspadaan saat Curah Hujan Tinggi

radartasik.com, CISAYONG — Curah hujan tinggi yang melanda Kampung Awikondang Desa Purwasari Kecamatan Cisayong mengakibatkan pohon pete tumbang dan menimpa satu rumah, Minggu (12/12/2021). Akibat kejadian ini pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta.


Kepala Desa Purwasari Supendi Supriadi mengatakan, rumah tersebut milik Pipin warga RT/RW 04/04 Kampung Awikondang. “Berutnung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian yang dialami korban di taksir mencapai Rp 25.000.000. Saat ini Pipin bersama istri dan anaknya tinggal di rumah saudaranya, sambil menunggu rumah tersebut diperbaiki,” ujarnya, menjelaskan.

Kata Supendi, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca yang tidak menentu seperti ini. “Terutama warga yang rumahnya berdekatan dengan kebun dan banyak pohon kayunya serta kondisi tanahnya labil, itu harus waspada ketika curah hujan tinggi,” kata dia.

Lanjut dia, para pemangku kebijakan dalam hal ini Pemkab Kabupaten Tasikmalaya melalui BPBD diharapkan bisak membantu warga yang terkena musibah. Kemudian, kearifan warga sekitar untuk selalu membantu sesama juga sanagt diharapkan untuk meringankan beban yang menjadi korban bencana ini.

“Minimalnya meringankan beban yang terkena bencana, maksimalnya untuk bergotong royong dalam membantu rumah yang terkena musibah,” ungkap dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: