Wali Kota Bandung Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Lengkong

Wali Kota Bandung Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Lengkong

Radartasik.com, KOTA TASIK — Wali Kota Bandung kelahiran Tasikmalaya Oded M Danial dikabarkan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Lengkong Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Pantauan Radartasik.com, di rumah duka –di D'braga Residence Jalan Bumi Resik Indah– Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, keluarga dan kerabat bersiap menyambut kedatangan jenazah pria 60 tahun itu.

Mereka merapikan area parkiran rumah. Memasang beberapa kursi. Sementara itu lokasi pemakaman di Jalan Lengkong atau saat ini disebut Jalan Letkol Komir Kartaman, kabarnya liang lahat telah digali para petugas.


Dede Muharam, adik kandung Oded M Danial, mengaku belum bisa berbicara banyak karena sedang melakukan berbagai persiapan pemakaman.


Suasana rumah duka almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial di D'braga Residance Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jumat (10/12/2021). Rezza Rizaldi / Radartasik.com

”Nanti kang wawancaranya di D'braga saja. Abdi engke kadinya kang (Nanti saya ke sana kang),” kata pria yang kini menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya ini saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (10/12/2021).


Dari Bandung dikabarkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan jenazah almarhum akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Kota Tasikmalaya.

”Mudah-mudahan semua urusan hari ini dilancarkan, almarhum akan dimakamkan di kampung halaman di Tasikmalaya,” tutur Ridwan Kamil sambil menangis saat menyampaikan rasa belasungkawa di Bandung.


Ridwan Kamil adalah sosok yang pernah bersama Oded M Danial menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

Ia mengaku merasa kehilangan sosok yang dikenal sebagai orang yang baik. ”Atas nama masyarakat Jawa Barat khusus masyarakat Bandung kita kehilangan atas berpulang almarhum, saya bersaksi almarhum adalah orang yang baik, saleh, mulia,” terangnya.


Ridwan Kamil mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa almarhum.

”Saya bersaksi kepada Allah, mudah-mudahan kesaksian kami, doa kami, salat kami, mengiringi terangnya kubur beliau,” katanya.

”Diampuni segala khilaf, dosanya, diterima amal ibadah dan iman Islamnya dan dijadikan husnul khotimah di tempat terbaik di sisi-Mu,” sambungnya.

Ia pun mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi ujian. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com / BBS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: