Kapolres Banjar Imbau Anak-Anak dan Perempuan Lebih Waspadai Kejahatan

Kapolres Banjar Imbau Anak-Anak dan Perempuan Lebih Waspadai Kejahatan

Radartasik.com, BANJAR — Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjar agar lebih berhati-hati saat bepergian seorang diri. Terlebih, apabila masih di bawah umur atau  perempuan.

Dia menyampaikan imbauan ini lantaran aksi kejahatan bisa saja terjadi kapan dan di mana saja. Kapolres juga berkaca pada kasus RF dan EK yang melakukan pencurian disertai kekerasan (curas) pada bulan Juli lalu.

”Kita ungkap tersangka RF dan EK melakukan pencurian yang disertai kekerasan dan pencurian hewan ternak,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Banjar, Jumat (10/12/2021). 

Berdasarkan catatan kepolisian, kata dia, tersangka RF merupakan residivis. RF pernah terlibat kejahatan penganiayaan di Kabupaten Ciamis dan pencurian di Kota Banjar. ”Sangat disayangkan usia masih produktif tapi sudah berani melakukan kejahatan beberapa kali,” tutur kapolres. 

Ardiyaningsih menjelaskan para tersangka saat melakukan aksinya menggunakan kendaraan roda dua dengan cara berboncengan. Lalu, mereka mencari sasaran seperti anak-anak dan perempuan yang lengah.

Saat menjalankan aksinya, para tersangka mengeluarkan kata-kata bujukan atau rayuan agar korbannya mudah terpengaruh. ”Saat melakukan aksinya tersangka juga menggunakan senjata tajam jenis belati,” tegasnya. (Anto Sugiarto / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: