30 Penumpang Bus Dibakar Hidup-Hidup

30 Penumpang Bus Dibakar Hidup-Hidup

Radartasik.com, LAGOS — Sebanyak 30 penumpang dibakar bersama bus yang mereka tumpangi oleh kelompok bersenjata alias bandit.

Peristiwa mengerikan tersebut terjadi di Negara Bagian Sokoto, Nigeria, Selasa (7/12/2021).

Tahun lalu, kawanan bandit juga melancarkan serangan kekerasan yang menargetkan warga desa dan komuter di jalan raya serta menculik ratusan anak sekolah di wilayah utara Nigeria untuk mendapatkan tebusan.

Juru Bicara Kepolisian Negara Bagian Sokoto Sanusi Abubakar menyebutkan ada 24 penumpang di dalamnya ketika bus itu dibakar oleh pelaku.

Tujuh orang berhasil menyelamatkan diri dalam kondisi terluka dan dibawa ke rumah sakit. Namun, dua warga yang tiba di lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi para korban mengatakan kepada Reuters bahwa bus kelebihan muatan.

Jasad-jasad hangus tanpa bisa dikenali. Mereka menghitung bagian tubuh dari sedikitnya 30 orang, termasuk pria dan perempuan.

Menurutnya, penduduk setempat, para warga desa tersebut disergap di jalanan yang menghubungkan wilayah Sabon Birni dan Desa Gidan Bawa di Sokoto.

Para bandit berkeliling menggunakan sepeda motor dan diketahui bersembunyi di hutan, tempat mereka kerap menculik korban sambil menunggu uang tebusan. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: