Rekayasa Lalu Lintas, Cegah Kebocoran Retribusi Objek Wisata Pangandaran

Rekayasa Lalu Lintas, Cegah Kebocoran Retribusi Objek Wisata Pangandaran

radartasik.com, PANGANDARAN — Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin berharap dilakukan rekayasa lalu lintas menuju pintu masuk atau gate objek wisata. Hal itu untuk menghindari kebocoran tiket.


“Harus dilakukan rekayasa lalu lintas di pintu masuk mulai dari Karapyak sampai Batukaras, tentu saja agar meminimalisir wisatawan yang tidak bayar tiket,” ungkapnya Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, antara wisatawan dan masyarakat setempat harus bisa dipilah di pintu masuk objek wisata. “Ya rujukanya harus seperti pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, jika jalan dari Pamugaran ke Batuhiu sudah tersambung, maka perlu dilakukan rekayasa di pintu masuk. “Sarana prasarana harus ditingkatkan,” ujarnya.

Kata dia, upaya tersebut dilakukan agar capaian retribusi wisata nantinya bisa dioptimalkan. “Kita harus tahu bagaimana mengambil atau memetik potensi yang bisa jadi pendapatan Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan untuk memaksimalkan pendapatan dan retribusi daerah, sudah dibentuk Badan Pendapatan Daerah. “Untuk pengisian strukturnya melalui mekanisme open bidding,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: