Walaupun Sudah Ada 265 PNS yang Dilantik, Pemkab Ciamis Masih Kekurangan PNS

Walaupun Sudah Ada 265 PNS yang Dilantik, Pemkab Ciamis Masih Kekurangan PNS

radartasik.com, CIAMIS - Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik 265 PNS hasil dari rekrutmen tahun 2019 di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (6/12/2021) sekitar pukul 08.00. Walaupun sudah ada penambahan ratusan PNS, tetap Pemkab Ciamis masih kekurangan tenaga pendidikan dan kesehatan.


“Ya kita masih kekurangan PNS tenaga pendidikan dan kesehatan, walaupun sekarang ada pelantikan. Mudah-mudahan saja yang dilantik sebanyak 265 orang ini dapat lebih memotivasi kerja semuanya,” ujar dia kepada RadarA¸ kemarin.

Kata dia, diketahui saat ini Pemkab Ciamis masih kekurangan PNS akibat banyaknya yang pensiun. Kemudian ada juga pindah dan meninggal dunia. Kemudian, ketika 2012 lahir DOB Kabupaten Pangandaran membuat PNS terbagi untuk bisa bekerja di daerah baru tersebut.

“Sementara kami sekarang baru pengangkatan tahun 2019, itu pun jumlahnya sedikit dan belum menutupi kekurangan,” kata dia, menjelaskan.

Menurut dia, kekurangan untuk tenaga pendidikan masih bisa diatasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Bahwa untuk tahun 2021, Kabupaten Ciamis mendapat kuota sekitar 2.900 PPPK.

Ketua Perkumpulan HoA­noA­A­rer Kategori 2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Ciamis Any Radiani  memA­benarkan jika tenaga kependidikan di Ciamis masih banyak kekurangan. Namun, sejauh ini masih terbantu oleh guru-guru yang belum PNS, termasuk dari PPPK. Selain tenaga guru, untuk kesehatan pun di Ciamis masih kekurangan. “Sejauh ini saja di RSUD Ciamis kebanyakan honorer,” ujar dia, menjelaskan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: