Forum Mahasiswa Salopa Keluhkan Buruknya Infrastruktur

Forum Mahasiswa Salopa Keluhkan Buruknya Infrastruktur

radartasik.com, SALOPA - Forum Mahasiswa (Formasa) Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya mengeluhkan akses jalan yang selama ini tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah. Padahal, masyarakat sangat berhak mendapatkan akses jalan yang terbaik.


Kordinator Forum Mahasiswa Salopa, Fahmi Sidik mengatakan, proses pembangunan infrastruktur merupakan hal yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat dan merupakan suatu hal yang harus terpenuhi untuk menunjang kehidupan masyarakat terutama jalan.

“Jalan sebagai bagian sarana prasarana transportasi mempunyai peran penting dalam bidang ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup, politik, pertahanan dan keamanan serta dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat yang tertera dalam UU No 38 tahun 2004 bab III Pasal 5,” ujarnya kepada Radar, Jumat (3/12/2021).

Namun, kata dia, hari ini persoalan tersebut luput dan tidak dirasakan oleh masyarakat, khususnya Kecamatan Salopa. Akses jalan utama yang menghubungkan beberapa kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya ini, merupakan jalan raya inti penghubung kecamatan Salopa, Cikatoms, Cikalong, Pancatengah bahkan juga Kabupaten Pangandaran.

“Ini menjadi porblem dan menghambat aktivitas masyarakat dalam segala aspek. Mulai dari ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya. Kerap kali, jalan ini memakan korban kecelakaan, karena sudah tidak layak,” ujar dia.

Dia menilai, Dinas PUTRPP gagal dalam melayani dan memberikan kenyamanan serta keamanan terhadap masyarakat. “Dinas terkait memberikan pernyataan bahwa alokasi anggaran untuk jalan Salopa menajdi refocusing, sedangkan jika berbicara uregenitas ini harus diprioritaskan,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: