Truk Dalmas Solusi Sarana Transportasi bagi Warga Sukaresik yang Kebanjiran

Truk Dalmas Solusi Sarana Transportasi bagi Warga Sukaresik yang Kebanjiran

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Akibat curah hujan yang tinggi membuat beberapa rumah di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya kembali terendam banjir, Rabu (01/12/21).

Diduga air dari Sungai Cikidang dan Citanduy meluap akibat parit tidak mampu lagi menampung debit air hujan.

Luapan air sungai tersebut membanjiri jalan perbatasan penghubung antara 2 desa yaitu Desa Sukaratu dan Desa Banjarsari. Di Desa Tanjungsari tepatnya di Kampung Bojongwaru air setinggi 40 centimeter dan di Jalan Kampung Hegarsari air mencapai 25 centimeter.

Agar aktivitas warga tetap berjalan, Aparat Polres Tasikmalaya Kota turun tangan membantunya dengan menerjunkan truk dalmas sebagai sarana transportasi. Anggota Korps Bhayangkara itu menyisir satu demi satu rumah warga yang tergenang banjir. 

Sambil mengangkut warga dan mengevakuasi warga yang mengungsi dari wilayah yang tergenang banjir, truk dalmas melibas perbatasan jalan yang digenangi air banjir. 

"Polres Tasikmalaya Kota sudah menurunkan anggota menggunakan truk dalmas dan perahu karet kecil. Ini untuk melayani masyarakat, agar aktivitasnya tidak terganggu," kata Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusup Ruhiman melalui Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: