Wakil Bupati Garut Ajak Doakan Korban Banjir di Sukawening

Wakil Bupati Garut Ajak Doakan Korban Banjir di Sukawening

Radartasik.com, GARUT — Informasi bencana banjir yang merendam sawah, menghancurkan rumah warga dan memutus akses menuju dan dari Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening, sudah sampai ke Wakil Bupati Kabupaten Garut Helmi Budiman.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan keselamatan warga terdampak bencana, khususnya di kawasan Kecamatan Sukawening.

”Sahabat mari kita doakan saudara-saudara kita para korban banjir di Desa Sukawening Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut. Semoga dengan doa kita, saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan ujian, diberi kesabaran serta keridlaan oleh Allah,” kata Helmi dalam postingan Instagramnya.

Sebelumnya diberitakan, air Sungai Citameng di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut meluap pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Air sungai itu merendam Jalan Desa Mekarwangi. Sehingga, akses menuju dan dari Desa Mekarwangi terputus. Bahkan, air sampai mencapai atap rumah warga.

Air yang membawa material yang cukup banyak itu pun menghancurkan beberapa rumah warga, merendam sawah serta kantor PDAM di Kampung Munjul Desa Sukawening.

Salah seorang warganet dengan nama akun Instagram @gilang_mulyo_r mengabarkan dalam postingannya bahwa akses dari Desa Mekarluyu dan Desa Sudalarang Kecamatan Sukawening tertutup banjir bandang. Sehingga, akses kedua desa tersebut dialihkan ke sawah lega. 

Banjir ini juga mengakibatkan sejumlah rumah yang ada di sekitar sungai rusak berat dan ada rumah yang sampai hancur.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut.

Ketika dihubungi Radar Garut untuk mengkonfirmasi informasi lengkap banjir Sukawening, nomor Kepala BPBD Garut Satria Budi belum bisa menjawab. (cat/radargarut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: