Perbakin Kabupaten Tasik Siapkan Atlet Jelang Porprov Jabar

Perbakin Kabupaten Tasik Siapkan Atlet Jelang Porprov Jabar

radartasik.com, TASIK — Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Tasikmalaya terus mempersiapkan diri jelang dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022. Hal itu terungkap saat rapat pengurus di Rumah Kemuning, Laswi, Kota Tasikmalaya, Selasa (23/11/2021) malam.


Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengatakan, rapat ini sebagai bentuk persiapan jelang menghadapi beberapa agenda. Mulai dari musyawarah cabang (muscab) dan persiapan jelang Proprov Jabar 2022.

“Kita akan mempersiapkan muscab, termasuk menjaring atau menyeleksi atlet-atlet yang akan tampil pada Porprov Jabar 2022. Sehingga persiapan ini harus dilakukan dengan matang untuk meraih prestasi terbaik,” ujarnya kepada Radar.

Kata dia, memang untuk proprov kali ini pada cabor Perbakin tidak ada babak kualifikasi yang dilaksanakan. Maka dari itu, untuk menjaring atlet akan dilaksanakan dengan cara ekshibisi di masing-masing klub.

“Dengan itu bisa diperoleh nilai dari atlet-atlet yang potensial mendapatkan medali. Karena ukuran untuk meraih medali sudah bisa diprediksi,” ujar dia, menjelaskan.

Kata Iwan, pihaknya akan menurunkan atlet terbaik untuk bisa meraih prestasi terbaik pada hajat olahraga empat tahunan ini. “Kami akan mengikuti sembilan kelas, mulai dari air rifle, air pistol dan high power rifle. Termasuk atlet yang pada porda sebelumnya mendapatkan medali masih akan tetap tampil,” kata dia. 

“Diharapkan ajang porprov ini sebagai pembuktian dalam pembinaan atlet berprestasi, sehingga klub dalam binaan Perbakin bisa menjadi yang terbaik,” harap dia. (yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: