Walah! Garut Punya Tim Satgas Knalpot Bising

Walah! Garut Punya Tim Satgas Knalpot Bising

Radartasik.com, TAROGONG KIDUL — Tim Satuan Tugas (Satgas) Bebas Knalpot Bising Kabupaten Garut terus melakukan upaya meminimalisir penggunaan knalpot bising pada sepeda motor.

Salah satu yang dilakukan yakni sosialisasi kepada para pelajar. Seperti yang dilakukan Selasa (24/11/2021). Tim Satgas Knalpot Bising melaksanakan sosialisasi kepada siswa SMAN 6 Garut.

Ketua Tim Satgas Garut Bebas Knalpot Aah Anwar Saefuloh menerangkan, sosialisasi dan edukasi dilaksanakan dalam rangka mengurangi dan mengantisipasi banyaknya penggunaan knalpot bising dan tidak standar.


Baca Juga:


”Mudah-mudahan upaya ini kita bisa mengurangi dan sekaligus memberikan arahan kepada anak-anak remaja atau siswa-siswi di SMA 6 agar tidak menggunakan lagi knalpot yang tidak standar dan yang menghasilkan suara bising,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Garut itu.

Aah mengungkapkan, gerakan Garut Bebas Knalpot Bising merupakan bagian dari solusi, terhadap banyaknya aduan dari masyarakat terkait penggunaan knalpot tidak standar dan bising. ”Mudah mudahan tidak ada lagi yang menggunakan knalpot yang tidak standar,” ungkapnya.

Kepala SMAN 6 Garut Asep Suryana berharap melalui sosialisasi anak-anak tidak lagi melakukan hal-hal yang di luar dari ketentuan, khususnya penggunaan knalpot bising.

Perwakilan Polres Garut Aiptu Agus Suwito menyebut Gerakan Garut Bebas Knalpot Bising bagus karena penggunaan knalpot bising bisa berkurang. 

”Alhamdulilah hasilnya cukup bagus, sangat berkurang untuk pengguan knalpot bising, sehingga mudah-mudahan angka kecelakaan juga bisa memanimalisir angka totalitas kecelakaan yang terjadi di Garut,” paparnya. (Yana Taryana / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: