Pegawai Terminal Indihiang dan Awak Bus Mendadak Dites Urine

Pegawai Terminal Indihiang dan Awak Bus Mendadak Dites Urine

Radartasik.com, KOTA TASIK - Suasana Terminal Tipe A di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (24/11/21) pagi mendadak ramai. Pasalnya puluhan pegawai terminal dan awak angkutan, khsusunya bus mendadak dites urine.

Tes urine mendadak ini dilakukan olehDirektorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) bekerjasana dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya.

dr Widya Pravita Sadi, Dokter Umum Ditjen Bubdat didampingi Kepala Terminal Indihiang, Jenny M Wirandani mengatakan, tes urine ini sengaja dilakukan mendadak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, baik di lingkungan pegawai terminal maupun awak angkutan umum.

"Yang kita tes itu baik PNS, honorer maupun awak angkutan. Kita lakukan ini guna deteksi dini apabila ada personel kita atau awak angkutan yang menggunakan narkoba," ujar dr Widya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan tersebut, ungkap dokter Widya, semua pegawai terminal dan awak angkutan di Terminal Indihiang ternyata negatif dari narkoba. 

"Kita lakukan ini tes urin ini bukan hanya karena sekadar mau  libur Nataru, tapi sudah rutin dilakukan di seluruh Indonesia. Jadi tak hanya di terminal saja, tetapi juga di pelabuhan," ujarnya.

Sekadaer diketahui, total pegawai di Terminal Indihiang adalah sebanyak 55 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 54 pegawai yang diperiksa urinenya, sedangkan 1 pegawai lainnya tak dites karena sedang mengikuti pendidika. Sedangkan awak angkutan yang dites berjumlah 20 orang, yang terdiri dari sopir dan kondektur busa. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: