Keluarga Korban Minta Kepastian, Kasus Tragedi Susur Sungai Masih Mengambang

Keluarga Korban Minta Kepastian, Kasus Tragedi Susur Sungai Masih Mengambang

radartasik.com, CIAMIS — Sudah hampir satu bulan tragedi susur sungai yang merenggut 11 korban pelajar MTs Harapan Baru Cijantung belum terungkap penyebab dan kepastian hukumnya. Para keluarga korban berharap aparat kepolisian segera memproses kepastian hukumnya.


Ai Handini, kakak salah satu korban susur sungai mengatakan, sampai saat ini keluarga belum menerima informasi terkait kepastian hukum dalam tragedi ini.

“Kami berharap kepada penegak hukum bisa segera menetapkan tersangka yang bertanggung jawab atas tragedi tenggelam adik saya. Kami  kecewa berat lantaran menjelang 40 hari tragedi susur sungai belum ada penetapan tersangka atau kepastian hukum,” ujarnya kepada Radar, Jumat (12/11/2021).

Menurut dia, semakin lama menunggu kepastian hukum membuat para keluarga korban menjadi resah, sehingga luka di hati ini semakin berat. “Kami berharap polisi bisa segera menentukan proses hukum bagi yang bertanggung jawab dalam tragedi susur sungai itu,” harapnya.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, sampai hari ini masih terus melakukan pendalaman terhadap penyelidikan tragedi susur sungai tersebut. Bahkan, sejumlah saksi termasuk pihak pembina dan kakak kelas sudah dimintai keterangan. “Bahkan beberapa waktu lalu korban selamat tragedi susur sungai mendapatkan trauma healing,” ujar dia.

“Penanganan kasus ini berbeda lantaran melibatkan anak-anak di bawah umur dan harus dilakukan secara hati-hati untuk menjaga psikologis korban juga,” paparnya.

Kata dia, pihaknya nanti akan sampaikan kepada teman-teman media soal proses hukum susur sungai di lain kesempatan. “Karena penanganan kasus ini berbeda dan perlu kehati-hatian karena menyangkut pisikologis keluarga korbanya,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: