Petaka Lilin di Kios Bensin, Kebakaran Hebat, Pemilik Mengalami Luka Bakar

Petaka Lilin di Kios Bensin, Kebakaran Hebat, Pemilik Mengalami Luka Bakar

radartasik.com, CIAMIS — Kios bensin milik Tisna (47), warga Dusun Kelewih RT/RW 002/005 Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis terbakar, Selasa (26/10/2021) malam. Akibat kejadian ini, Murtini (47) yang merupakan istri korban mengalami luka bakar dan mendapatkan perawatan di RS Al-Arif.


Dampak dari kebakaran itu, kios bensin eceran berukuran 4x6 meter persegi ini habis terbakar beserta mobil Suzuki Carry Futura bernomol polisi E 3943 MA, motor Minerva Z 3987 TA dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan mengatakan, awalnya istri korban, yakni Murtini sedang menuangkan bensin dari jerigen ke botol bekas yang biasa di gunakan untuk berjualan eceran. Namun, karena kondisi kios bensin gelap, korban berinisiatif menyalakan lilin

“Setelah lilin dinyalakan, bensin langsung dituangkan ke botol dan api dari lilin itu langsung menyambar, sehingga menyebabkan kebakaran,” ujar dia kepada Radar, Rabu (27/10/2021).

“Api pun langsung membesar dengan cepat dan melukai Murtini. Kemudian api membakar motor dan mobil yang ada di dekat lokasi. Korban berteriak meminta tolong dan warga berdatangan membantu memadamkan api serta membawa korban ke rumah sakit,” kata dia, menambahkan.

Namun, kata dia, api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan secara manual. Akhirnya pemilik kios dan warga menghubungi pemadam kebakaran. “Kami langsung mendatangi lokasi dan alhamdulillah berhasil memadamkannya,” ujar dia, menjelaskan.

Kepala Desa Saguling Otong Sutarman menambahkan, pihaknya prihatin dengan kejadian kebakaran yang menimpa Tisna dan Murtini. Pasalnya, tempat usaha keluarga tersebut terbakar dan tidak ada yang tersisa, termasuk barang-barang berharganya. “Apalagi sekarang Bu Murtini harus dirawat karena luka bakar, mudah-mudahan diberi ketabahan dan segera sembuh,” harapnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: