10 Tahun Ustaz Tinggal di Musala, Akhirnya Warga Bangun Rumah

10 Tahun Ustaz Tinggal di Musala, Akhirnya Warga Bangun Rumah

Radartasik.com, CIAMIS — Ustaz Muhammad Alfin Dzikry Al-Bukhory (30), warga Dusun Malabar RT/RW 029/009 Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican tinggal di musala selama 10 tahun. Karena, ustaz yang merupakan penyandang disabilitas ini tidak memiliki rumah.

Babinkamtimbas Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican Brigadir Ruslan Hadiatna mengatakan Ustaz Muhammad Alfin sudah tinggal 10 tahun di musala yang kondisin bagian atapnya sudah bocor, karena sejak tahun 1997 musala belum direnovasi.

”Saya kasihan dengan ustaz, sehingga berpikir untuk membantu bagaimana tinggal di rumah yang layak dan dekat musala, sehingga aktivitasnya mengajar mengaji anak-anak tidak terganggu,” ujar dia kepada Radar, Minggu (24/10/2021).

Maka dari itu, dia secra inisiatif sedikit membantu menggunakan uang pribadi serta sisanya mengajak para pengusaha dan donatur yang lain mengumpulkan dana. Termasuk merangkul dewan sampai ada LSM Paluma dari Yogyakarta juga ikut memberikan bantuan.

”Akhirnya ada uang terkumpul. Kemudian berinisiatif mencari tanah di dekat musala, alhamdulillah ada yang menjual lima bata dan sekarang sedang dibangun secara swadaya,” ujar dia, menjelaskan.

”Saya sangat salut kepada ustaz, beliau belum menikah dan sudah mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Beliau mengajar anak-anak mengaji, sampai ibu-ibu pengajian dan masyarakat juga,” kata dia, menambahkan.

Menurut dia, karena kebaikan ustaz akhirnya warga pun kompak untuk membangunkan rumah yang layak dekat musala. Sehingga dia tetap terjangkau untuk mengajar anak-anak mengaji di musala.

”Mudah-mudahan juga ke depannya musala ini bisa direnovasi, berharap ada donatur dari mana pun untuk membangunnya,” kata dia, menambahkan.

Anggota Forum Koordinasi (FK) Tagana Kabupaten Ciamis Tahrir Nurbahri mengatakan, pihaknya bersama Babinkamtimbas Desa Sidamulih membantu ustaz tersebut dalam membangun rumah. Karena dia punya kekurangan, yaitu lumpuh sejak kecil.

”Makanya, saya bantu dia baik sarana dan kebutuhan lain, karena dia juga telah mencurahkan segala ilmunya buat masyarakat,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: