Atlet Aeromodelling Kabupaten Tasik Berlatih ke Yogyakarta

Atlet Aeromodelling Kabupaten Tasik Berlatih ke Yogyakarta

radartasik.com, TASIK - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, beberapa atlet dari Cabang Olahraga Aeromodelling Kontingen Kabupaten Tasikmalaya akan berlatih ke Yogyakarta dan Jawa Timur.


Binpres Cabor Aeromodelling KONI Kabupaten Tasikmalaya Dhimas Maula Bayu Aji mengatakan, yang akan ikut pelatihan lima orang dan diprioritaskan mendapatkan medali pada Porprov 2020 mendatang.

”Pelatihan nanti kita fokuskan khusus untuk nomor Freeflyght. Sebab, di Yogyakarta gudangnya FIA dan latihan seperti itu adanya di Yogjakarta,” ujarnya kepada Radar, Kamis (21/10/2021).

Setelah dari Yogyakarta, kata dia, selanjutnya akan berangkat ke Jawa Timur untuk menggali ilmu dan pengalaman. Karena yang juara umum PON Papua XX dari Cabor Aeromodelling itu dari Jawa timur. ”Ya menimba ilmu, menggali ilmu serta menambah jam terbang kepada atlet-atlet yang telah meraih prestasi tersebut,” ujar dia.

”Rencana di Yogyakarta hari Sabtu-Minggu untuk latihannya dan selanjutnya Minggu malam berangkat ke Surabaya. Kita di sana akan melakukan pelatihan lebih ke teknis,” kata dia, menambahkan.

Terang Dhimas, Cabor Aeromodelling Kabupaten Tasikmalaya sudah dua kali mengikuti porda dan berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak pada 2014. Sedangkan untuk Porda Bogor tahun 2018, meraih tiga medali emas dan satu medali perak.

”Target di Porprov Jabar 2022 minimal dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih tahun sebelumnya bahkan bisa meningkat. Ya minimal kita bisa meraih lima medali emas. Atlet yang disiapkan kurang lebih ada tujuh orang untuk berbagai kelas,” ucapnya.

Babak kualifikasi rencana digelar 12-20 Desember 2021 dan lokasinya di Lanud Wiriadinata. ”Untuk venue sudah siap, tinggal nanti ada peralatan pendukung yang harus dilengkapi lagi. Untuk BK Porprov Jabar Cabor Aeromodelling kontingen Kabupaten Tasikmalaya dapat tiket gratis bisa langsung masuk sebab Kabupaten Tasikmalaya merupakan tuan rumah,” kata dia.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat MSi melalui Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Maman Dali mengatakan, pihaknya mendorong rencana Tim Aeromodelling untuk melaksanakan latihan bersama.

”Ini kan merupakan bekal untuk lebih memantapkan menuju pelaksanaan babak kualifikasi dan juga Porprov Jawa Barat," kata dia.

Menurut dia, pelatihan ini sangat baik untuk menambah pengalaman. Kemudian mereka juga bisa silaturahmi dengan atlet yang lainnya, dengan tingkat kualitas dan kemampuan yang berbeda.

”Kami memang menargetkan raihan medali untuk Cabor Aeromodelling di Porprov Jabar tidak kurang dari tiga medali emas, minimal bisa mempertahankan raihan yang kemarin,” ucapnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: