Gubernur Sampaikan Belasungkawa Atas Tewasnya 11 Pelajar, Pesan Lainnya Tegas

Gubernur Sampaikan Belasungkawa Atas Tewasnya 11 Pelajar, Pesan Lainnya Tegas

Radartasik.com, CIAMIS — Sepulang menghadiri acara penutupan PON XX Papua, Sabtu (16/10/2021), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang kehilangan putra-putrinya akibat tenggelam di Sungai Cileueur.

Terkait kejadian maut tersebut, Kang Emil –begitu Ridwan Kamil akrab disapa– memerintah kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Kementerian Agama Jawa Barat untuk mengevaluasi semua kegiatan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan dan penahapan yang ketat.

”Semua kegiatan susur sungai untuk dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan, sampai ada tata cara keselamatan dan keamanan yang paripurna,” tegas mantan Wali Kota Bandung itu.

Dia memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyusun pedoman keselamatan kegiatan alam bagi para pelajar bersama organisasi pecinta alam profesional seperti Wanadri.

Emil menyampaikan turut belasungkawa dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Santunan juga akan diberikan kepada keluarga korban. “Semoga semua dari kita bisa mengambil hikmah dari kejadian musibah ini. Aamiin,” harapnya.

Seperti diketahui, kurang lebih 150 orang siswa-siswi MTs Harapan Baru Dusun Cijantung Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan pramuka dan susur sungai (bersih-bersih sungai).

Sayang sekitar 13 orang siswa dinyatakan tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) pada pukul 15.30.

Sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang kritis dan dirawat di ruang ICU RSUD Ciamis. (jpnn/isr/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: