Istri Gubernur dan Bupati Sambangi Lokasi yang Merenggut 11 Siswa

Istri Gubernur dan Bupati Sambangi Lokasi yang Merenggut 11 Siswa

Radartasik.com, CIAMIS  - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut prihatin serta berbela sungkawa atas meninggalnya 11 pelajar MTs Harapan Baru. Dia juga menyempatkan ke lokasi tragedi yang merenggut nyawa 11 pelajar MTs itu di Desa Utama Kecamatan Cijeungjing,  Sabtu (16/10) sekitar pukul 16.30.

Ditemani Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya serta rombongan, Atalia mengamati lokasi tempat tenggelammnya para siswa. "Apa pun yang terjadi adalah kehendak Yang Maha Kuasa. Ini adalah musibah yang tidak bisa kita hindari. Tentunya bisa menimpa siapa pun," ungkap Atalia Praratya.

Selain mengunjungi lokasi kejadian, dia juga mengunjngi MTs Harapan Baru di Pesantren Cijantung Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Dijelaskan dia, kegiatan yang dilaksanakan para siswa ini secara rutin hanya dilakukan oleh  internal MTs yang bersangkutan.

Ditambahkan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya  bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah ada regulasi dan aturannya. Termasuk pembelajaran tatap muka dengan sistim bertahap 20 persen sampai 25 persen.

"Makanya kegiatan itu tidak boleh bersama-sama. Kegiatan ini pembelajaran jangan sampai terulang lagi," sesal bupati. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: