MTs Harapan Baru Jelaskan Kegiatan yang Berujung 11 Siswa Meninggal Dunia

MTs Harapan Baru Jelaskan Kegiatan yang Berujung 11 Siswa Meninggal Dunia

Radartasik.com, CIAMIS — Pihak Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru, Ciamis, menjelaskan kegiatan pramuka dan susur sungai yang berkahir dengan meninggalnya 11 pelajar di Leuwi Ili Sungai Cileueur Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021).

Humas MTs Harapan Baru Dandeu Rifai Hielmy mengatakan atas nama keluarga besar MTs Harapan Baru menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Pihak sekolah berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Pihak sekolah juga akan membatasi kegiatan pramuka di luar pesantren. ”Insya Allah akan dilakukan pembatasan lingkungan pesantren ekstra kurikulum pramuka,” terang dia, Sabtu (16/10/2021).

Dandeu menjelaskan peserta kegiatan 145 siswa kelas VII didampingi 12 pembina. Dibantu kakak pembina kepanduan dari kelas IX berjumlah 10 orang. Kaka satu tingkat diperbantukan 15 orang. Total jumlah pembina dan kakak pembina 40 orang. Total orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 185 orang.

Dia menyebutkan peserta kegiatan yang tenggelam sebanyak 13 orang. ”Untuk korban (tenggelam, Red) ada 13, dua selamat, dua berada di RSUD (Ciamis) dan 11 meninggal dunia,” terang dia.

Dandeu menerangkan kegiatan susur sungai menjadi program madrasah. Sebelum tanggal 15 Oktober, panitia melakukan survei dan pemasangan tanda-tanda penunjuk arah selama tiga hari. ”Segala rupa mesti yang dilakukan,” kata dia.

Judul kegiatan kemarin, lanjut dia, adalah tadabur alam. Tujuannya memperkenalkan lingkungan madrasah. ”Dan, memang ada perjalanan ke bantaran sungai,” terangnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: