10 Pelajar MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Saat Susur Sungai

10 Pelajar MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Saat Susur Sungai

Radartasik.com, CIAMIS - Kurang lebih 150 orang siswa-siswi MTs Harapan Baru Dusun Cijantung Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan pramuka dan susur sungai (bersih-bersih sungai). 

Sayang sekitar 12 orang siswa dinyatakan tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) pada pukul 15.30.

Sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang kritis atas nama Fabian Fasya Firmansyah (14) dan pembina atas nama Yama (24) kini dirawat  di ruang ICU RSUD Ciamis.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya langsung ke lokasi kejadian  bersama tim dari Basarnas, BPBD Ciamis, kepolisian dan TNI.

"Hasil pencarian yang terangkat total ada 10 orang meninggal dunia dan dua orang kritis di RSUD Ciamis, data sementara ada 12 orang," jelasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Memet Hikmat saat ini terus masih dalam evakuasi data sementara yang tewas tenggelam ada 10 orang dan dua orang kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Ciamis. 

"Jadi total jenazah ada 10 orang yang sudah kami evakuasi," tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: