Dewan Sayangkan Tak Ada Penyambutan Atlet, Kadisbudpora Mengaku Kecolongan Soal Jadwal Kepulangan Atlet

Dewan Sayangkan Tak Ada Penyambutan Atlet, Kadisbudpora Mengaku Kecolongan Soal Jadwal Kepulangan Atlet

radartasik.com, CIAMIS — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis menyayangkan tidak adanya penyambutan kepada atlet selam yang pulang menggunakan bus. Padahal, atlet tersebut sudah mengharumkan Ciamis pada ajang PON Papua.


Anggota DPRD Ciamis H Uus Rusdiana mengaku sangat menyayangkan terkait tidak adanya penyambutan istimewa kepada para atlet berprestasi di PON XX Papua. Padahal, Dheya Nazhira Nur Amalina peraih medali emas cabor selam asal Kecamatan Cijeungjing perwakilan Jawa Barat dan Risa Setyawati peraih medali emas cabor terbang layang asal Kecamatan Panawangan sudah mengharumkan nama daerah.

“Kenapa penting mereka disambut, agar semangat untuk terus berprestasi tetap terjaga dan menjadi motivasi kepada calon atlet lainnya agar terus berlatih untuk meraih prestasi terbaik,” ujarnya kepada Radar, Rabu (13/10/2021).\

Menurut dia, memang atlet dan keluarganya tidak mengharapkan adanya penyambutan yang berlebihan. Tapi, seharusnya secara inisiatif pemerintah daerah hadir ketika atlet tersebut sampai di Ciamis atau di rumahnya dan memberikan ucapan selamat secara langsung. “Harusnya mengerti tanpa perlu diminta, karena mana ada orang tua yang tidak bangga melihat anaknya menjadi kebangaan warga Kabuapten Ciamis,” ujar dia, menjelaskan.

“Saya secara pribadi dan kelembagaan DPRD mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Dheya dan Risa atas prestasi yang telah mengharumkan Ciamis di tingkat nasional,” kata dia, menambahkan.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, pihaknya meminta maaf atas belum adanya penyambutan setelah kepulangan atlet selam yang sudah meraih medali emas di PON Papua.

“Terus terang kepulangan yang bersangkutan merasa kecolongan, saya kira Dheya masih di Papua karena tidak memdapat kabar baik dari Dheya, keluarganya, cabor provinsi, KONI Provinsi Jabar maupun dari Dispora Provinsi,” kata dia, menjelaskan.

Menurut dia, pihaknya sejauh ini terlalu konsentrasi terhadap atlet yang masih bertanding. “Secara emosional sebenarnnya saya kenal dekat dengan Dheya dan juga keluarganya. Sekali lagi kami minta maaf kepada Dheya dan seluruh masyarakat Ciamis,” ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: