Maling Helm Seharga Rp 1,2 Juta Terekam CCTV, Ini Motor dan Pencurinya

Maling Helm Seharga Rp 1,2 Juta Terekam CCTV, Ini Motor dan Pencurinya

Radartasik.com, KOTA TASIK — Peristiwa di Jalan Kebangsaan Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 10.30 WIB, semoga menjadi pelajaran berharga.

Dalam peristiwa tersebut, seorang pemilik motor kehilangan helm sport seharga Rp 1,2 juta dari atas motor yang diparkir tanpa pengamanan di pinggir jalan raya.

Rekaman CCTV berdurasi 1,39 detik menggambarkan aksi si maling helm. Berdasarkan rekaman kamera pengawas itu, motor matik warna putih yang dikendarai seseorang berjaket warna hitam strip merah dan helm warna biru muncul dari arah Jalan Merdeka dan berbelok ke Jalan Kebangsaan.

Si pengendara tampak melirik ke kiri dan kanan jalan. Ia sepertinya melihat mangsa di depan gerbang Sekretariat Gereja HKBP Resort. Kebetulan di sana terparkir tiga motor dengan masing-masing helm berada di atasnya.

Tak lama berselang, si pemotor tadi kembali dari Jalan Kebangsaan melaju Jalan Merdeka. Ia memarkirkan motor di belokan menuju Jalan Merdeka. Beberapa detik santai di atas motor. Mengamati situasi.

Dirasa sudah aman, ia berjalan kaki lalu mengambil helm sport warna kuning yang tersimpan di spion motor. Kemudian, ia bergegas pergi membawa helm itu.

Belakangan diketahui, helm tersebut milik Leiman, warga Kota Baru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, seorang karyawan swasta. Helm itu ditaksir seharga Rp 1,2 juta.

Joes Pakpahan, pendeta fungsional HKBP Tasikmalaya, mengatakan, saat itu di gereja ada tiga pemuda sedang belajar agama.

”Jadi, kronologinya ada tiga orang tiap hari Selasa belajar agama di gereja kita. Jadi, kita lagi belajar, dan mereka memarkir motornya di depan. Biasanya tak pernah terjadi kehilangan,” katanya kepada radartasik.com.

”Tapi, ketika kelas kita usai, jam 10.50 dan mereka mau lanjut bekerja, ketika melihat helm kuning sudah tak ada di lokasi,” sambungnya.

Pemilik helm tersebut melapor ke pihak gereja bahwa dirinya telah kehilangan helm di parkiran motor depan gereja.

”Lalu kita cek CCTV. Dan, di CCTV terekam aksi pelaku, prosesnya seperti apa mencurinya. Kita akan lapor kejadian pencurian ini ke pihak kepolisian, Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, untuk penanganan proses lebih lanjut,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: