WhatsApp, Instagram, Facebook Down, Ini Respons Mark Zuckerberg

WhatsApp, Instagram, Facebook Down, Ini Respons Mark Zuckerberg

Radartasik.com, JAKARTA — WhatsApp (WA), Instagram (Ig), dan Facebook (FB) sempat tumbang pada Senin (04/10/2021) malam. Bukan cuma di Indonesia. Di seluruh dunia. Pelanggan tidak bisa mengirim maupun menerima pesan.

Laporan dari situs Downdetector, gangguan pada WhatsApp di Indonesia terjadi sekitar pukul 23.00, pengguna mengeluh masalah pada aplikasi, saat mengirim pesan dan koneksi server.

Gangguan juga dialami pengguna WhatsApp Business, laporan Downdetector pada pagi ini menunjukkan 65 persen mengalami masalah pada internet, sembilan persen layanan telepon dan 26 persen mati total.

Selain itu, masalah serupa juga terjadi pada aplikasi Facebook dan Instagram dalam waktu yang sama.

Bagaimana respons Co-Founder dan CEO Facebook Mark Zuckerberg terkait persoalan ini. Dia meminta maaf dengan tidak berfungsinya media sosial miliknya melalui unggahan terbaru dalam akun pribadinya di Facebook, Selasa (05/10/2021).

Pria kelahiran New York, Amerika Serikat, itu menginformasikan bahwa semua layanan sudah pulih. ”Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger semua sudah kembali online sekarang,” tulis dia.

”Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi,” sambung dia.

Hanya saja, pria berusia 37 tahun itu dalam status terbarunya belum memberikan penjelasan apa penyebab masalah yang terjadi pada semua layanan miliknya. (ddy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: