Industri Jerman Akan Terkena Dampak Dari Penghentian Pengiriman Gas Rusia

Industri Jerman Akan Terkena Dampak Dari Penghentian Pengiriman Gas Rusia

Radartasik, Siegfried Russwurm, presiden asosiasi industri terbesar negara itu BDI mengungkapkan penghentian pengiriman gas Rusia akan memiliki efek bencana pada ekonomi Jerman.
 
“Konsekuensi pemutusan pasokan gas Rusia akan menjadi bencana besar,” katanya kepada tabloid Bild am Sonntag.

Russwurm menambahkan bahwa langkah seperti itu akan menghilangkan bisnis negara dari bahan bakar, memaksa mereka untuk menutup jalur produksi.

"Sejumlah perusahaan dalam hal ini akan benar-benar terputus dari pasokan gas," lanjutnyanya.

“Dalam banyak kasus, perusahaan yang terkena dampak akan dipaksa untuk menghentikan produksi, beberapa perusahaan mungkin tidak akan pernah dapat memulainya lagi,” jelasnya.

Berlin percaya Rusia dapat menghentikan pasokan gas atas sanksi yang dikenakan pada Moskow dan pasokan senjata oleh Jerman ke Ukraina. Awal pekan ini, wakil rektor dan menteri ekonomi Jerman, Robert Habeck mengatakan negara itu belum siap untuk embargo total terhadap gas Rusia.

BACA JUGA:Vladimir Putin Ancam Matikan Pasokan Gas Ke Eropa Jika Tidak Dibayar Dengan Rubel

Sebelumnya Rusia memberlakukan sanksi pada anak perusahaan Eropa Gazprom termasuk Gazprom Germania perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan energi, penyimpanan dan transmisi yang ditempatkan Jerman di bawah perwalian bulan lalu untuk mengamankan pasokan. Daftar sanksi juga termasuk Gazprom Schweiz AG, Gazprom Marketing & Trading USA, Vemex, Wingas dan EuRoPol GAZ.

Ukraina juga menghentikan aliran gas alam Rusia ke Eropa, merekal menyalahkan Moskow atas gangguan tersebut. Gas Rusia sebelumnya mengalir tanpa gangguan melalui pipa di seluruh Ukraina meskipun ada perang antara kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today