Polisi Minta Pembobol Mesin ATM Menyerah Saja, 3 Pelaku Sudah Meringkuk

Polisi Minta Pembobol Mesin ATM Menyerah Saja, 3 Pelaku Sudah Meringkuk

Radartasik, BANDA ACEH – Usaha enam pelaku pembobol mesin ATM milik Bank Aceh Syariah menasib apes. Warga berhasil menggagalkan aksi kejahatan mereka, bahkan tiga pelaku berhasil diamankan sedangkan tiga lainnya masih diburu polisi.

Tiga dari enam pelaku pembobol mesim ATM ditangkap beberapa jam setelah gagal beraksi di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

BACA JUGA:Di Waktu Sahur, Mesin ATM Bank Mandiri di Indihiang, Kota Tasikmalaya Diduga Dibobol Maling

"Tiga dari enam pelaku kita ringkus di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, di hari yang sama, Sabtu (14/5) sekitar pukul 14.57 WIB," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, Sabtu, 14 Mei 2022.

Mereka ditangkap setelah petugas mengumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM milik pemerintah daerah itu.

BACA JUGA:Satpam BRI Gagalkan Upaya Pembobolan ATM di Jamanis Tasikmalaya, Para Pelaku Sempat Semprotkan Phylox ke Kamera CCTV

Menurut Ryan, tiga dari enam pelaku pembongkaran mesin ATM Bank Aceh yang sudah dibekuk yakni MAM (26) seorang juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Kemudian, dua pelaku lainnya yang ikut terlibat dan ditangkap masih di bawah umur masing-masing berinisial MH (16) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16) warga Aceh Timur.

"Sementara tiga pelaku lain yang masih buron itu berinisial WAH (25), BY (25) dan BBM (23)," ujarnya.

Awalnya, kata Ryan, berkembang informasi ada lima pelaku yang terlibat dalam kasus pembongkaran mesin ATM tersebut menggunakan mobil Toyota Avanza. Namun, belakangan terungkap ternyata ada enam pelaku.

"Alhamdulillah, dari kerja keras personel yang intens melakukan pendalaman akhirnya kita mendapatkan titik terang," ucapnya.

Ryan juga meminta para pelaku lainnya segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas. (fin) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: