Pejuang Bangsa Perlu Perhatian Lebih

Pejuang Bangsa Perlu Perhatian Lebih

Radartasik, GARUT – Global Zakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut memberikan bantuan pangan kepada sejumlah veteran di Kabupaten Garut. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pejuang bangsa.

“Ini merupakan amanah dari muzaki yang kita salurkan kepada para veteran di Garut,” ujar tim Global Zakat ACT Garut Rizky Nugraha usai penyerahan bantuan pangan di kantor ACT Garut Kecamatan Tarogong Kaler, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Jutaan Orang Kunjungi Garut

Rizki menerangkan, bantuan pangan yang diserahkan berupa paket sembako, seperti beras, minyak, gula dan lainnya. Bantuan disalurkan kepada para veteran karena para pejuang bangsa perlu ada perhatian, terutama dalam kesejahteraannya.

“Jadi setelah Lebaran kami mengadakan program peduli veteran, dengan memberikan bantuan pangan ini,” terangnya.

BACA JUGA:ATR/BPN Kabupaten Garut Tidak Kesulitan dengan Persyaratan Tambahan JKN-KIS

Menurut dia, bantuan yang diserahkan memang tidak sebanding dengan pengorbanan yang diberikan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Tetapi dirinya berharap dengan bantuan pangan bisa sedikit membantu meringankan beban para veteran, terutama di saat kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Wagub Jabar, Uu Razhanul Ulum Sayangkan Mobil Desa Banyak yang Hilang, Coba Pasangi Alarm

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Garut H Mansur mengapresiasi bantuan pangan dari Global Zakat ACT Garut. Menurut dia, bantuan pangan membantu dalam mencukupi kebutuhan pangan.

Terlebih, kata dia, veteran sangat jarang mendapatkan perhatian dari pihak manapun.

BACA JUGA:Kormi Kota Tasikmalaya Target Masuk 10 Besar di Forprov Jabar 2022

“Terima kasih atas bantuan pangan yang diberikan, semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan lain yang berlipat ganda, baik itu untuk relawan maupun para dermawan yang telah menitipakan amanahnya,” ujarnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: