Jutaan Orang Kunjungi Garut

Jutaan Orang Kunjungi Garut

RadarTasik, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut mengklaim tingkat kunjung wisata mengalami peningkatan cukup signifikan selama libur Lebaran 2022.

Berdasarkan data yang diterima Pemkab Garut dari beberapa objek wisata, ada jutaan orang mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kabupaten Garut.

“Untuk kunjungan ke Objek Wisata Darajat saja itu ada sekitar satu juta orang selama libur Lebaran ini,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat meninjau kunjungan wisata di Darajat, Minggu (8/5/2022).

BACA JUGA: Hari Pertama Kembali Kerja, Ini Pesan Wali Kota Tasikmalaya kepada Para ASN

Helmi menerangkan kunjungan wisata pada libur Lebaran tahun ini sangat fantastis dan melebihi kunjungan wisata sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Ya ini tentu jumlah yang sangat fantastis, melebihi daripada pengunjung-pengunjung sebelum adanya Covid, sebelum adanya wabah, sebelum adanya pandemi,” terangnya.

BACA JUGA: Tonali Cetak Dua Gol Kemenangan Milan di Ulang Tahunya Yang Ke 22

Helmi menerangkan, dengan adanya lonjakan pengunjung tentunya diperlukan persiapan serta pengelolaan yang ekstra oleh pengelola wisata di Kabupaten Garut.

“Pada hari keempat ini kami (melakukan) inspeksi sekaligus memberikan arahan kepada para pengusaha-pengusaha wisata untuk mengelola lebih siap lagi, di sisa-sisa akhir Lebaran ini,” lanjutnya.

Helmi juga mengimbau pengelola untuk dapat mengelola permasalahan sampah dengan baik, termasuk imbauannya kepada para pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA: Gejala-Gejala Stroke dan Cara Menghindarinya, Waspadai Kesemutan di Muka

“Kami sudah menyediakan tempat ya, baik di fasilitas pemerintah maupun yang dikelola oleh swasta. Alhamdulillah tempat-tempat sampah sudah ada tinggal kita membuangnya kesana,” katanya.

Ia menerangkan, Kabupaten Garut memiliki beberapa objek wisata yang indah dan nyaman. Ada beberapa objek wisata yang bisa dipilih wisatawan. Di antaranya wisata air di Situ Bagendit, Puncak Darajat dan pantai.

“Ini sangat-sangat indah nyaman, baik untuk wisata melepas kepenatan bahkan untuk healing ini Garut ini ya alhamdulillah Allah memberikan karunia yang luar biasa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: