Membanggakan, Pembalap Muda Ciamis Juara Balapan Internasional di Thailand

Membanggakan, Pembalap Muda Ciamis Juara Balapan Internasional di Thailand

Radartasik, THAILAND – Membanggakan. Indonesia tidak kehabisan anak-anak muda yang berprestasi di level internasional.

Terbaru, Decksa Almer Alfarezel pembalap asal Ciamis, binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berlaga di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022. 

Decksa Almer Alfarezel berhasil menjadi yang tercepat di pada seri 2 di race 2, Minggu 8 Mei 2022.

Putra mantan pembalap nasional, Wawan Hermawan ini tampil impresif dan menggunakan strategi yang cerdik saat menjalani balap race 2 TTC 2022 di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand.

Balap dengan kondisi trek yang basah akibat hujan sebelumnya, Decksa coba mengikuti rombongan depan sambil mencari celah untuk memperbaiki posisinya.

Saat balap, Decksa Almer Alfarezel memacu Honda NSF250R besutannya dengan kecepatan maksimal hingga 204 km/jam.

Memasuki 3 lap terakhir, pembalap muda berbakat asal Ciamis, Jawa Barat ini mulai menekan untuk masuk ke grup depan dan menjelang lap terakhir Decksa Almer Alfarezel pun berhasil finish terdepan untuk meraih podium pertama.

“Alhamdulillah, tentu senang Decksa bisa meraih podium juara di Thailand. Karena di Seri 1 dan Seri 2 kemarin Decksa ada improve, sehingga bisa dijadikan acuan untuk lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya,” ujar Wawan Hermawan, ayah Decksa Almer saat dihubungi Disway.id Senin 9 Mei 2022.

Atas kemenangan Decksa di race 2, Seri 2 TTC 2022 tersebut, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan bendera Merah Putih pun berkibar di Thailand.

Selain Decksa Almer Alfarezel, rekan setimnya yang juga merupakan pembalap Indonesia, yaitu Chessy Meilandri harus puas finish ke-12.

Seperti diketahui ajang TTC 2022 ini juga merupakan ajang balap pembibitan Honda sebelum melangkah ke kompetisi selanjutnya, yaitu Asia Talent Cup (ATC).

Pada TTC 2022 ini juga diikuti oleh banyak pembalap muda dari berbagai negara di Asia.

Untuk saat ini, atas kemenangan tersebut Decksa pun berada di peringkat 4 pada klasemen sementara dengan total 55 poin dan selisih 7 poin dengan pemuncak klasemen. (Disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: