IOH Catatkan 27% Kenaikan Trafik Data
BACA JUGA:Waduh, Bus Pemudik Malah Nyasar ke Gang Sempit, Untung Ada Tukang Tahu
YouTube, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.
Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar telekomunikasi, pelanggan juga turut berpartisipasi dalam program THR (Tri Hujan Rejeki) yang ada di aplikasi bima+ dan program RAMAH (Ramadan Penuh Berkah) di aplikasi myIM3.
BACA JUGA:Perkuat Bahasa Indonesia dengan Lompatan Katak
Tercatat trafik pengguna yang mengakses aplikasi tersebut juga naik sekitar 34% di sepanjang bulan Ramadan dibandingkan hari normal tahun ini. Hal tersebut mengindikasikan tren pemanfaatan kanal layanan digital yang semakin luas oleh pelanggan IOH dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasinya.
Beberapa aktivitas peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan serta operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan Tri dan IM3 menikmati pengalaman digital yang terbaik.
BACA JUGA:Investasi Industri Masif, SMK Berkembang
Peralatan & dasbor khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara terus-menerus serta proaktif selama 24 jam 7 hari telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 29% dibandingkan masa Lebaran tahun sebelumnya. (rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: