1 Juta Kendaran Kembali Jabotabek

1 Juta Kendaran Kembali Jabotabek

- Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebesar 232.914 kendaraan, meningkat sebesar 2,93% dari lalin normal.

BACA JUGA:Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang, Kapolsek Kaget Lifeguard Tak Tersertifikasi

ARAH SELATAN (PUNCAK)

- Sementara jumlah kendaraan yang menuju Jabotabek dari arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 205.348 kendaraan atau meningkat sebesar 36% dari lalin normal.

Heru menjelaskan pada periode H+2 hingga H+3 Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau pada 3 - 7 Mei 2022, PT Jasa Marga mencatat 47% atau sebanyak 990 ribu kendaraan belum kembali ke Jabotabek.

Angka tersebut merupakan angka realisasi kendaraan yang kembali ke Jabotabek yang dibandingkan dengan kendaraan meninggalkan Jabotabek periode H-10 hingga H-1.

BACA JUGA:Insiden Water Park Kenjeran Surabaya, Wali Kota sebut Polres Lakukan Penyelidikan

”Kami mencatat total 2 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-10 hingga H-1, atau pada 22 April – 2 Mei 2022. Hingga kemarin, kami mencatat sekitar 1 juta kendaraan telah kembali ke Jabotabek yang berarti masih ada sekitar 47% atau 990 ribu kendaraan yang belum kembali,” ujar dia.

Dia meminta pebalik selalu berhati-hati dalam berkendara, meatuhi rambu-rambu dan  mengikuti arahan petugas di lapangan. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: