Mantan Danjen Kopassus Disiapkan Gantikan Azis Syamsuddin

Mantan Danjen Kopassus Disiapkan Gantikan Azis Syamsuddin

Radartasik.com, JAKARTA — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Sekretaris Jenderal Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Paulus menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Mantan Danjen Kopassus itu akan diplot untuk menggantikan Azis Syamsuddin yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan pemberian suap kepada penyidik lembaga antirasuah dan advokat.

”Sekjen Golkar menjadi bagian dari perhatian Ketua Umum Partai Golkar. Beliau dinilai memiliki banyak kelebihan,” kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/09/2021).


Menurut dia, Lodewijk dan tokoh-tokoh Partai Golkar memiliki posisi yang dapat diterima semua pihak. Disamping Lodewijk, kader-kader Partai Golkar lain juga memiliki kemampuan yang sama.

”Semoga siapa yang nanti disebutkan dalam Surat Keputusan Ketua Umum Partai Golkar, itulah yang terbaik dari Golkar untuk bangsa dan negara,” terangnya.


Dia menegaskan urusan penggantian posisi Azis Syamsuddin merupakan ranah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. ”Ketua umum memiliki hak prerogatif menentukan siapa kader partai yang akan menjadi Wakil Ketua DPR RI,” tuturnya.

Airlangga, tambah dia, sudah meminta pertimbangan pendapat dari kader Golkar lain sebelum memutuskan siapa kader yang akan menjadi Wakil Ketua DPR RI. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: