Bill Gates: Saya Penyebab Rasa Sakit Keluarga

Bill Gates: Saya Penyebab Rasa Sakit Keluarga

Radartasik, Satu tahun setelah mengumumkan perceraiannya, miliarder Bill Gates telah menanggapi tuduhan bahwa dia tidak setia kepada istrinya saat itu, mengakui bahwa dia yang harus disalahkan karena "menyebabkan banyak penderitaan bagi keluarga saya."

"Saya pasti membuat kesalahan, dan saya bertanggung jawab," kata Gates dalam sebuah wawancara dengan NBC News. 

Ia ditekan oleh pembawa acara Savannah Guthrie tentang tuduhan bahwa banyak perselingkuhan berkontribusi pada putusnya pernikahan 27 tahun dengan Melinda Gates.

"Saya tidak berpikir menggali rincian pada saat ini, tapi ya, Saya menyebabkan rasa sakit, dan saya merasa tidak enak karenanya,” tambahnya dikutip dari Rusian Today.

Salah satu pendiri Microsoft yang berusia 66 tahun menekankan bahwa dia dan mantan istrinya terus bekerja sama di yayasan filantropi mereka, tetapi dia mengatakan perceraian itu “menyedihkan dan tragis.” 

Ditanya apa yang dia pelajari melalui pengalaman itu, Gates terdiam canggung, lalu mengatakan keahliannya adalah tentang topik-topik seperti perubahan iklim dan perawatan kesehatan. Tentang masalah pribadi, dia menuturkan, “Saya tidak punya nasihat bagus untuk orang lain.”

Ketika ditanya tentang kesulitanya menonton wawancara CBS News yang dilakukan mantan istrinya bulan lalu, dia menggambarkan dirinya  berbaring di lantai sambil menangis.

Gates kemudian menjelaskan, "Ini adalah hal yang sangat sulit. Kami memiliki banyak hal luar biasa dalam pernikahan kami. Anak-anak, yayasan, kesenangan yang kami miliki. Dan itu adalah penyesuaian yang sangat sulit. Saya tahu perceraian itu berbeda, tapi itu hanya perubahan total. Kami adalah mitra, kami tumbuh bersama, dan sekarang itu berbeda. Kami tidak menikah.”

Selama wawancara CBS sebelumnya, Melinda Gates mengatakan hubungan suaminya saat itu dengan pemodal Jeffrey Epstein, seorang terpidana pelanggar seks, adalah salah satu alasan perceraian. 

Bill Gates menyebut keputusannya untuk bertemu dengan Epstein beberapa kali sebagai kesalahan besar, karena ia memiliki tujuan mengumpulkan uang untuk kesehatan global. 

“Saya tidak menyadari bahwa pertemuan dengannya hampir meremehkan hal-hal mengerikan yang dia lakukan. Saya belajar lebih banyak tentang itu dari waktu ke waktu, tetapi saya menambahkan itu ke daftar kesalahan besar, termasuk di mana nasihat Melinda masuk akal dan saya seharusnya mengikutinya lebih cepat daripada yang saya lakukan,” ungkapnya.

Epstein akhirnya meninggal di sel penjara New York pada Agustus 2019, diduga karena bunuh diri, sambil menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan seks anak. 

Ditanya apakah dia pernah melihat sesuatu dengan Epstein yang membuatnya berpikir, "ini tidak terasa benar," Gates menjawab, "Dia adalah orang jahat, dan saya punya alasan bahwa saya pikir pertemuan itu akan menghasilkan sesuatu yang baik, tapi saya seharusnya tidak melakukannya.”

Gates melakukan wawancara untuk mempromosikan buku barunya yang berjudul “How to Prevent the Next Pandemic.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: