Ini Wajah Pembakar Mimbar Masjid

Ini Wajah Pembakar Mimbar Masjid

Radartasik.com, MAKASSAR — Tersangka pembakar mimbar Masjid Raya Makassar sudah ditangkap aparat kepolisian. Ia bernama Kabba. Lelaki 22 tahun tersebut saat ini ditahan di Polrestabes Makassar.

Saat tiba di Mapolrestabes Makassar, ia tertunduk malu di hadapan polisi dan sejumlah awak media. Kabba tengah mengenakan baju tahanan warna oranye. Lengkap dengan borgol besi yang mengikat kedua tangannya.

Selain ditahan, pelaku pembakaran mimbar milik masjid kebanggaan orang Makassar itu resmi berstatus tersangka oleh penyidik. ”Benar saat ini resmi tersangka,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/09/2021).

Sejumlah batang bukti juga disita polisi sebagai bahan penyelidikan. Di antaranya potongan mimbar yang hangus terbakar, sajadah, dan barang bukti lainnya.

Usai ditampilkan di hadapan awak media, tersangka Kabba digiring oleh polisi ke ruang pemeriksaan lalu ke ruang tahanan Polrestabes Makassar.

Diketahui, peristiwa berawal saat tersangka masuk ke dalam masjid pada Sabtu (25/09/2021) sekitar pukul 01.17 WITA. Tersangka masuk masjid lalu menyalakan korek api.

Lalu, dia membakar selembar sajadah dan disimpan di mimbar hingga api pun membakar bagian belakang mimbar tersebut pada pukul 01.30 WITA. ”Pelaku pakai sajadah lalu dibakar ke mimbar. Sajadah itu dia bawa,” terang putra mantan Kapolri ini kepada Fajar.co.id.

Usai melakukan pembakaran, tersangka kabur karena dilihat oleh penjaga di sekitar masjid yang akan memadamkan api. Dan, api padam sekitar pukul 01.40 WITA.

Sementara tersangka Kabba berhasil pergi meninggalkan masjid dengan melompati pagar luar masjid. Beberapa jam pascakejadian, tersangka pun ditangkap.

”Tersangka berhasil ditangkap di Jalan Tinumbu, Lorong 142, Kota Makassar lalu dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk interogasi,” tandas mantan Kapolres Ciamis ini di kantornya. (ishak/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: