Wujudkan Kawasan Pedestrian HZ - Cihideung - Pasar Mambo, Pemkot Perbaiki Drainase

Wujudkan Kawasan Pedestrian HZ - Cihideung - Pasar Mambo, Pemkot Perbaiki Drainase

radartasik.com KOTA TASIK - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyulap pusat pertokoan HZ-Cihideung menjadi destinasi wisata seperti Malioboro terus diwujudkan.


Setelah menata para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Cihideung, Pemkot juga dalam waktu dekat ini akan membongkar draenasenya dan memperbesar trotoarnya.

Hal itu seperti diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf kepada radartasik.com, Rabu (22/09/21), usai menghadiri pembinaan kader KB se-Kota Tasik di Gedung Galih Pawestri. 

"Setelah PKL Cihideung tertib, tahun depan kita akan memulai kegiatan fisiknya. Yang pertama draenase di Cihideung akan kita perbaiki dulu," katanya.

Terang Yusuf, perbaikan dranase di dekat trotoar di jalur Cihideung itu supaya tak ada banjir ketika hujan deras datang. Jika draenasenya sudah diperbaiki, maka fisik lainnya akan kita ubah.

"Setelah itu akan kita lebarkan trotoarnya di kiri kanan jalan sepanjang 5 meter. Termasuk trotoar dari HZ sampai ke Pasar Mambo itu akan kita lebarkan juga 5 meter ke jalan," terangnya.

Yusuf menambahkan, pedagang di sekitar lokasi itu pun akan kembali ditata pihaknya dengan baik agar tak seperti sekarang terkesan kelihatan kumuh.

"Jadi kemarin yang Cihideung sudah ada kesepakatan dengan meja maka kedepan akan kita ubah lagi Termasuk Perwalnya akan kita cabut. Saat ini belum dicabut karena mereka masih diberi batas waktu agar kehidupan ekonomi tumbuh dulu," tambahnya.

Jelas Yusuf, kedepannya setelah ditata maka akan ada Perwal baru dengan penataan pendestrian itu seperti apa yang disesuaikan dengan Detail Enginering Design (DED) yang sudah ada.

"Jadi tinggal proses pelaksaan aja. Jangan terpengaruh terhadap kiri kanan soal Jalan Cihideung ini. Karena kami akan tata menjadi destinasi wisata bagi mereka yang berkunjung. Bahwa Kota Tasik ini tata kotanya sudah baik," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: