Penggergajian Kayu Luluh Lantak, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Penggergajian Kayu Luluh Lantak, Pemilik Rugi Ratusan Juta

radartasik.com, CIAMIS - Diduga korsleting listrik, pabrik penggergajian kayu milik Maman Rohiman (54) di Dusun Cikiray Desa Budi Harja RT/RW 12/04 Kecamatan Sindangkasih terbakar sekitar pukul 03.00. Hal itu diungkapkan Ketua UPTD Damkar Ciamis Wawan kepada Radar, kemarin.


Wawan menjelaskan, lewat tengah malam pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran di pabrik penggergajian kayu. “Kami langsung terjunkan armada untuk memadamkan api, alhamdulillah api di bangunan seluas 9x6 meter ini berhasil dipadamkan dengan baik,” ujarnya, menjelaskan.

Dalam kejadian ini, kata dia, tidak ada korban jiwa. Karena sedang tidak ada pekerja pada saat kebakaran, namun kerugian materi yang berupa kayu-kayu dan satu mesin penggergajian terbakar. “Kerugiannya ditaksir awal Rp 100 juta,” ujarnya, menjelaskan.

Menurut dia, penyebab kebakaran ini diduga dari korsleting listrik pada mesin penggergajian. Kemudian menimbulkan percikan api yang menyambar ke sisa penggergajian kayu, sehingga api langsung membesar.

“Kami tidak akan bosan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, karena kebakaran di Ciamis sudah sangat sering terjadi. Karena pencegahannya adalah dari masyarakat itu sendiri, mulai dari memeriksa instalasi listrik dan lainnya,” ujarnya, menambahkanTa. (isr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: