Uji Coba Liga 1, Luhut: Jangan Datang ke Stadion dan Tak Ada Nobar

Uji Coba Liga 1, Luhut: Jangan Datang ke Stadion dan Tak Ada Nobar

radartasik.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan Sepak Bola Liga 1 yang akan dilakukan pada tanggal 27 hingg 29 Agustus 2021.

"Pertandingan akan dilakukan di provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal 3 pertandingan,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (23/8).

Luhut meminta, terkait dengan pelaksanaan pembukaan liga 1, para supporter untuk tidak datang ke stadiun atau melakukan aktivitas nonton bareng melainkan menonton di rumah masing-masing untuk menghindari adanya penularan dan kenaikan kasus. ''Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja,” tuturnya.

Disisi lain, Luhut juga menyampaikan, sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mall dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan melalui penggunaan aplikasi Peduli Lindungi juga akan digunakan. Sistem dan mekanisme ini penting agar kita bisa menekan laju penambahan kasus pada saat aktivitas masyarakat meningkat.

Pemerintah juga akan mendorong penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi bagi seluruh moda transportasi baik itu kereta api, bis umum, Kapal dan penyebrangan yang saat ini baru digunakan di sektor penerbangan saja. ''Secara keseluruhan total masyarakat yang melakukan skrining Aplikasi Peduli Lindungi mencapai 5,9 juta orang dimana 12.459 orang di antaranya tidak diperkenankan masuk/melakukan aktivitas oleh sistem,” ungkapnya.(jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: