Jika Vaksinasi 70%, Kota Banjar Terbentuk Herd Immunity

Jika Vaksinasi 70%, Kota Banjar Terbentuk Herd Immunity

radartasik.com, BANJAR - Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar sudah mencapai 40 persen lebih dari total target sasaran vaksin sebanyak 163 ribu orang dari berbagai kalangan.


Pemerintah Kota Banjar dan seluruh instansi terkait pun terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi hingga tercapai target yang sudah ditetapkan jumlahnya.

”Pencapaian vaksin di Kota Banjar sampai hari ini (kemarin, Red) sudah mencapai 40 persen lebih,” kata Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr Drs H Ade Setiana MPd kepada Radar Banjar saat di temui di ruang kerjanya, Gedung Sekretaris Daerah Kota Banjar, Jalan Siliwangi No 3 Purwaharja Kota Banjar Kamis (19/8/2021).

Ade mengatakan jika vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70 persen dari jumlah total penduduk, maka bisa terwujud herd immunity. “Jadi target pencapaian herd immunity di Kota Banjar sekitar 163 ribu masyarakat yang sudah tervaksin,” katanya.

Ade menyebut sasaran vaksinasi ini kepada seluruh kelompok sasaran. Vaksin ini, kata dia, untuk remaja, nakes, pelayan publik, usia rentan, lansia, dan masyarakat umum. Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Banjar, kata Ade, alami tren positif. Dimana kasus penyebaran Covid-19 terus menurun meskipun tidak signifikan. (cep)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: