Usai Kuasai Ibu Kabul, Tentara Taliban Refreshing Bermain di Wahana Permainan

Usai Kuasai Ibu Kabul, Tentara Taliban  Refreshing Bermain di Wahana Permainan

Radartasik.com, KABUL — Setelah berhasil menguasai Ibu Kota Afghanistan, Kabul, tentara Taliban nampak bersenang-senang dan melakukan refreshing dengan bermaian di salah satu wahana permainan anak dan keluarga. Diantaranya mereka ada yang main bombom car, komidi putar dan lainnya.

Kejadian tak biasa itu diunggah reporter senior Reuters Hamid Shalizi. Dalam unggahan video tersebut terlihat para tentara Taliban tersebut tengah menikmati beberapa permainan di wahana permainan itu sembari tetap membawa senjata api laras panjang.

Dalam video lain yang diunggah oleh outlet berita Perancis Mediavenir, tentara Taliban juga terlihat mengendarai komidi putar. Sementara seorang jurnalis lepas Asaad Hanna, mengunggah video saat tentara Taliban tertawa lepas sembari bermain trampolin. Asaad juga mengunggah saat sebagian dari tentara itu mencoba alat gym di Istana Presiden. Tepat beberapa saat setelah mereka berhasil menguasai tempat tersebut.

Seperti diketahui, Taliban sebenarnya sempat memerintah di Afghanistan sejak 1996 hingga 2001. Sebelum akhirnya mereka tersingkir setelah kedatangan pasukan Amerika Serikat, merespons serangan 11 September.

Melainsir Insider, pihak AS sendiri telah menginvestasikan hampir 83 miliar dollar AS (1,19 kuadriliun) untuk melatih pasukan keamanan Afghanistan mempertahankan diri dari serangan Taliban.

Setelah bertahun-tahun berperang, Taliban menyerbu ibu kota Afghanistan, Kabul, akhir pekan lalu.

Para pemimpinnya pun menyatakan “perang telah berakhir” di negara itu. Apalagi pada Senin (16/8/2021) lalu, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani memilih pergi ke pengasingan di luar negara tersebut. (bbs/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: