Drawing Thomas-Uber Cup: Ini Lawan Indonesia

Drawing Thomas-Uber Cup: Ini Lawan Indonesia

Radartasik.com, JAKARTA — Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sudah menggelar proses drawing grup untuk Thomas dan Uber Cup 2020. Thomas dan Uber Cup 2020 bakal digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Berdasarkan hasil drawing itu, pada fase penyisihan, Tim Uber Indonesia tergabung dengan Jepang, Jerman dan Prancis di Grup A.

Indonesia masuk dalam unggulan 5-8 berada dalam satu grup dengan Jepang. Negara Matahari Terbit itu merupakan juara bertahan sekaligus unggulan pertama di turnamen ini.

Dua tim lainnya, Jerman dan Prancis juga menjadi tim unggulan. Dua tim teratas di setiap grup akan melaju ke perempat-final.

Piala Uber 2020 mengalami dua kali penundaan tahun lalu karena pandemi Covid-19. Maka turnamen ini baru diselenggarakan pada 9-17 Oktober 2021, di Aarhus, Denmark.

Indonesia terakhir kali juara Piala Uber pada 1996. Indonesia ketika itu menang atas Tiongkok dengan skor telak 4-1 di partai final.

Sementara Tim Thomas Indonesia yang berstatus unggulan kesatu berada di Grup A bersama dengan Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Juara bertahan Thomas Cup 2018, China tergabung di Grup C bersama dengan India, Belanda, dan Tahiti.

Australia tak tercantum dalam proses pengundian grup terbaru Thomas dan Uber Cup 2020. Negeri Kanguru itu menarik keikutsertaan mereka dari turnamen ini. Posisi mereka sebagai perwakilan zona Oseania digantikan Tahiti. (pa/fin/lan)

Hasil Undian Piala Thomas 2020
Grup A: Indonesia, Taiwan, Aljazair, Thailand
Grup B: Denmark, Korea Selatan, Prancis, Jerman
Grup C: China, India, Belanda, Tahiti
Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris

Hasil undian Piala Uber
Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Prancis
Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia
Grup C: Korea Selatan, Taiwan, Tahiti, Mesir
Grup D: Tiongkok, Denmark, Malaysia, Kanada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: