Panglima TNI Minta Pangdam dan Danrem Lakukan Langkah Strategis

Panglima TNI Minta Pangdam dan Danrem Lakukan Langkah Strategis

radartasik.com, PADANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto meminta jajaran TNI dan Polri, Dandim berserta Kapolres di wilayah Sumbar untuk bersama-bersama melakukan langkah strategis dalam penanganan Covid-19.

“Langkah yang dimaksud menerapkan 3T yaitu testing, tracking dan treatment,” tegas orang nomor satu di TNI itu dalam rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Walikota Padang, Jumat (13/8).

Tujuan dari rapat itu, untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, daalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menjelaskan penanganan Covid-19 seperti seni dalam berperang dimana musuh harus dikenali, dengan prinsip itu maka bisa diketahui langkah-langkah yang mesti dilakukan dalam mitigasi Covid-19.

Panglima TNI juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing.

“Termasuk menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan mempercepat vaksinasi,” katanya.

Kedatangan Panglima TNI yang juga bersamaan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu disambut Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Usai rapat, Panglima TNI dan Kapolri meninjau aplikatif dari aplikasi Silacak yang diawaki oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sebelum ikut menyambut kedatangan Panglima TNI, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Rabu (11/8/2021) telah menyerahkan bantuan 50 unit oxygen concentrator dari Panglima TNI kepada Pemprov Sumbar.

Bantuan alat penanganan Covid-19 ini diterima langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dan telah didistribusikan ke seluruh rumah sakit khusus yang menangani pasien Covid-19. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: